GTV Sukses Gelar Esports Star Indonesia, Hary Tanoesoedibjo: Kita Ingin Esports di Tanah Air Maju

Minggu, 06 Desember 2020 - 04:55 WIB
loading...
GTV Sukses Gelar Esports Star Indonesia, Hary Tanoesoedibjo: Kita Ingin Esports di Tanah Air Maju
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di sela-sela Grand Final Esports Star Indonesia di MNC Studios, Jakarta, Sabtu (5/12/2020). Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) melalui salah satu stasiun televisinya, yaitu GTV terus mendorong kemajuan Esports di Tanah Air melalui kompetisi Esports Star Indonesia .

Besarnya jumlah penduduk yang mayoritas berusia muda menjadi modal besar Indonesia dalam melahirkan pemain atau atlet unggul. (Baca Juga: MNC Group Dukung Kemajuan Esports di Indonesia )

"GTV maupun digital platform kita betul-betul ingin mengangkat online game supaya maju di Tanah Air," ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di sela-sela Grand Final Esports Star Indonesia di MNC Studios, Jakarta, Sabtu (5/12/2020).

Hary mengatakan Esports sudah resmi ditetapkan KONI sebagai cabang olahraga prestasi. Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) pun sudah terbentuk dan dilantik Januari 2020 lalu.

"Jadi, kita bisa menjadi salah satu bagian dari membina pemain-pemain atau atlet atlet baru di bidang games," ungkap Hary yang juga merupakan Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) dua periode hingga saat ini.

Hary optimistis Esports akan berkembang menjadi industri besar di Indonesia. "Ke depan, pasti akan besar, karena penduduk kita jumlahnya banyak dan mayoritas anak muda. Game itu pada umumnya anak-anak muda," ungkapnya.

Tak hanya di Indonesia, kata Hary, Esports terus berkembang di berbagai negara. Bahkan, di Amerika Serikat sekalipun yang mengalami penuaan usia penduduk (aging).

"Di Amerika Serikat saja, esport begitu luar biasa berkembang pesat, padahal di sana sudah aging. Pasti akan besar. Di India besar, Taiwan besar, Thailand besar, di Asia sekarang pertumbuhannya sangat luar biasa," tuturnya.

Terkait penyelenggaraan Esports Star Indonesia season 1, Hary berharap para pemenangnya bisa terus berkarya dan menjadikannya sebagai profesi yang menjanjikan.

"Kami tentunya akan menjadi bagian dari mereka untuk bisa membantu mereka untuk maju," tegas pria yang juga dipercaya menjadi Ketua Umum PB POBSI dan Ketua Umum PB Kodrat itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)