Tak Sudi Gelar Jatuh ke Barcelona, Begini Klarifikasi Thibaut Courtois

Selasa, 12 Mei 2020 - 19:04 WIB
loading...
Tak Sudi Gelar Jatuh ke Barcelona, Begini Klarifikasi Thibaut Courtois
Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois mengklarifikasi pernyataan terkait ketidakrelaannya Barcelona juara/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois mengklarifikasi pernyataan terkait ketidakrelaannya jika gelar La Liga 2019/2020 diberikan ke Barcelona, jika otoritas sepak bola Spanyol menyudahi kompetisi akibat pandemi virus corona.

Kiper Belgia tersebut mengatakan hal tersebut pekan lalu sebelum akhirnya La Liga musim ini diputuskan untuk diselesaikan dan mulai digulirkan lagi pada pertengahan Juni. Barcelona unggul dua poin atas Madrid dengan 11 pertandingan sisa. (Baca juga: Derby Sevilla Jadi Laga Pembuka La Liga Setelah Vakum? ).

Courtois mengklarifikasi komentarnya bahwa dirinya tidak pernah mengatakan Real Madrid harus dinobatkan sebagai juara La Liga 2019/2020. Dia mengungkapkan komentarnya lagi pada hari Senin (11/5/2020).

"Saya sama sekali tidak mengatakan bahwa Real Madrid harus dinyatakan sebagai juara, jika liga berakhir. Kami berada di posisi yang lebih baik bahkan jika kami kalah dari Real Betis." katanya kepada Television Espanola seperti dilansir Goal. "

"Jika kami memainkan 11 pertandingan tersisa, saya yakin tim saya bisa memenangkan liga."

Courtois kembali berlatih pada Senin. Mantan kiper Chelsea itu senang bisa kembali merumput, meskipun dalam keadaan yang tidak biasa karena pandemi Covid-19.

"Sungguh bagus kembali berlatih," ujar Courtois. "Tapi agak aneh, berbeda, tetapi merasakan rumput dan latihan lebih baik daripada tidak sama sekali."

Setelah kampanye debut yang kurang meyakinkan di Bernabeu, Courtois berhasil membalikkan performanya musim ini, dan membantu Madrid untuk hanya kebobolan 19 gol liga dalam 27 pertandingan.

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez meyakini Cortouis menunjukkan kedewasaan luar biasa untuk pulih dari keterpurukannya.

"Saya pikir Thibaut, apa yang terjadi di lapangan, tidak memengaruhinya secara signifikan. Dia sadar bahwa dia ingin meningkatkan penampilannya dan entah bagaimana dia berada pada level alaminya," kata Martinez kepada El Espanyol.

"Saya telah menyaksikannya dengan sangat bangga. Untuk melihat Thibaut harus terus bekerja dan mencapai level yang telah dia capai adalah karena dia sangat siap untuk berada di gawang Real Madrid."

"Ketika Anda berada dalam situasi sulit, hal yang mudah adalah melempar handuk atau menyalahkan pihak ketiga. Thibaut melakukan yang sebaliknya."

"Dia menunjukkan kedewasaan yang luar biasa, kritik diri yang hebat, hingga menjadi penting di Real Madrid. Tidak ada kiper seperti Thibaut di sepak bola modern."
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1415 seconds (10.55#12.26)