Calon WNI Lakukan Debut Bersama Ajax Amsterdam Saat Jumpa Twente

Minggu, 06 Desember 2020 - 17:05 WIB
loading...
Calon WNI Lakukan Debut Bersama Ajax Amsterdam Saat Jumpa Twente
FC Twente sukses mengalahkan Ajax Amstedam di Eredivisie. Dalam laga itu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-19, yakni Mees Hilgers yang ikut bermain. Foto: footballstar
A A A
AMSTERDAM - FC Twente baru saja memberi kekalahan kedua untuk Ajax Amstedam di Eredivisie 2020/2021. Sukses tim tamu meraih poin penuh terjadi laga ke-11 yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Minggu (6/12/2020).

(Modal Positif Lazio Jelang Laga Hidup Mati di Liga Champions)

Menariknya, dalam laga itu ada satu pemain calon naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 , yakni Mees Hilgers yang ikut bermain. Bagi bek berusia 19 tahun tersebut, itu menjadi debutnya bersama tim senior Twente.

Meski hanya bermain sekitar 10 menit karena baru dimasukkan di menit 80 untuk menggantikan Tyronne Ebuehi, momen tersebut jelas menjadi hal yang tidak akan terlupakan bagi Hilgers. Apalagi, dia bisa merasakan kemenangan.

Hilgers turut membantu Twente mengalahkan Ajax 2-1. Dengan hasil positif itu, bukan tidak mungkin pada laga selanjutnya dia bakal semakin sering dipercaya oleh pelatih Ron Jan untuk bermain di pertandingan berirkutnya.

Itu mungkin saja terjadi. Sebab, Hilgers sebenarnya sudah bermain luar biasa bersama tim muda Twente, baik itu di tim U-19 dan tim U-21. Itu yang membuatnya mendapatkan kepercayaan untuk membela tim utama.

Karena penampilannya yang apik, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kepincut kepada remaja berdarah Indonesia itu. Hilgers disebut-sebut menjadi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-19 yang bakal dibawa Tae-yong untuk mengikuti ajang Piala Dunia U-20 2021.

Mengingat punya pengalaman Hilgers di sepak bola Eropa, khususnya Belanda bersama Twente, serta punya postur tinggi (183 cm), dia dinilai bisa membantu untuk memperkuat Garuda Muda. Apalagi untuk menghadapi Piala Dunia U-20 pada 2021.

Hilgers yang memiliki darah Sulawesi dari ibu kandungnya dirasa layak untuk dipanggil masuk skuad Timnas Indonesia U-19. Tae-yong sebenarnya sudah serius ingin memasukkan Hilgers dalam pasukannya . Bak gayung bersambut, Hilgers konon bersedia untuk menjadi WNI.

Tekad Hilgers untuk mengenakan seragam dengan lambang Garuda di dada sangatlah besar. Sampai-sampai dia memutuskan tidak melanjutkan seleksi Timnas Belanda U-18 hanya demi bisa bermain bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

(David Moyes : Wasit Rampok Kemenangan West Ham United)

Sayangnya niat Hilgers yang ingin ke Jakarta pada Juni 2020 batal terlaksana karena adanya wabah virus Corona. Sampai saat ini, belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan dia bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)