Jadwal NBA Padat, Pebasket Australia Tetap Incar Emas Olimpiade

Minggu, 06 Desember 2020 - 21:37 WIB
loading...
Jadwal NBA Padat, Pebasket Australia Tetap Incar Emas Olimpiade
Bintang Philadelphia 76ers Ben Simmons. ist
A A A
PHILADELPHIA - Bintang basket Philadelphia 76ers Ben Simmons menyatakan keinginannya berpartisipasi di Olimpiade 2020 Tokyo . Dia berharap bisa menyumbangkan medali emas untuk tim nasional Australia .

Simmons mengaku sangat berhasrat bermain di Olimpiade. Meski jadwal NBA bakal berlangsung ketat, dia optimistis bisa tampil di ajang multi event terbesar di dunia tersebut.

Baca juga : Calon WNI Lakukan Debut Bersama Ajax Amsterdam Saat Jumpa Twente

Pemain NBA All Star dua kali itu sangat berharap bisa terpilih sebagai anggota timnas Australia di Olimpiade nanti. Apalagi, dia sebelumnya terpaksa absen saat negaranya bersaing di Piala Dunia FIBA 2019. Karena itu, pebasket berusia 24 tahun ini yakin bisa berada dalam kondisi fit untuk bermain di Olimpiade.

“Pada akhirnya saya ingin bermain di Olimpiade. Saya ingin mengalaminya, memenangkan medali. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dengan waktu dan segalanya, serta jika saya berada dalam keadaan sehat,” kata Simmons dilansir talkbasket.

Baca juga : Pemain Timnas Malaysia Alami Kecelakaan, Tiga Tewas dan Ada Korban WNI

Namun pertanyaannya adalah apakah Simmons dapat bermain di Olimpiade Tokyo, yang akan berlangsung pada 23 Juli. Sebab, playoff NBA baru dimulai pada 22 Mei. Jadi jika Sixers sukses melaju ke final NBA musim depan, itu bisa saja membuatnya batal tampil bersama Australia di Olimpiade.

“Saya baik-baik saja. Saya siap untuk pergi. Rehabilitasi saya dari cedera sampai sekarang, sangat konsisten dan memastikan saya bisa kembali sehat seperti sekarang," lanjutnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)