Resahkan Liverpool, Klopp Sebut Chelsea Favorit Juara Liga Primer Musim Ini

Senin, 07 Desember 2020 - 01:05 WIB
loading...
Resahkan Liverpool, Klopp Sebut Chelsea Favorit Juara Liga Primer Musim Ini
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan secara terbuka bahwa Chelsea telah menjadi tim yang paling difavoritkan menjadi juara di Liga Primer musim 2020/2021. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menyatakan secara terbuka bahwa Chelsea telah menjadi tim yang paling difavoritkan menjadi juara di Liga Primer musim 2020/2021. Ada beragam faktor yang membuatnya memberi penilaian ini.

(Giroud Catat Sejarah, Lini Serang Chelsea Paling Produktif)

Salah satu faktor yang melatarbelakangi analiasa Klopp adalah kondisi The Blues yang memiliki skuad sangat kuat. Hal itu memungkinkan Chelsea bisa terus menunjukkan permainan yang bagus dari satu laga ke laga lainnya.

Terbukti, di pentas Liga Primer musim ini, Chelsea belum menelan kekalahan di sembilan laga beruntun. Sukses ternyar tim asuhan Frank Lampard didapat kala jumpa Leeds United, Minggu (6/12/2020) dini hari.

Laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Gol klub London Barat itu dicetak Olivier Giroud (27), Kurt Zouma (61), dan Christian Pulisic (90+3).

Hasil ini membuat Chelsea bisa memanaskan persaingan perburuan gelar Liga Primer. Dengan merengkuh 22 poin, mereka tetap masuk jajaran atas.

Melihat hal ini, Klopp tanpa ragu menyebut Chelsea sebagai favorit penguasa Inggris. Tentu saja, ini perlu diwaspadai oleh pelatih asal Jerman itu jika masih ingin membantu Liverpool mempertahankan gelar juara.

“Bagi saya, Chelsea saat ini terlihat seperti favorit juara. Mereka memiliki skuad yang lebih besar, pemain hebat, mereka bermain bagus,” ucap Klopp.

(Pemain Timnas Malaysia Alami Kecelakaan, Tiga Tewas dan Ada Korban WNI)

Saat ini Liverpool masih menempati urutan ketiga dengan 21 poin. The Reds baru akan melakoni laga pekan ke-11 Liga Primer dini hari nanti dengan menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield

“Sekarang, Chelsea memiliki peluang yang luar biasa untuk mengubah tim dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Itu saja,” tukas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)