Giroud Catat Sejarah, Lini Serang Chelsea Paling Produktif

Minggu, 06 Desember 2020 - 11:03 WIB
loading...
Giroud Catat Sejarah, Lini Serang Chelsea Paling Produktif
Striker Olivier Giroud unjuk gigi saat Chelsea membungkam Leeds United/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Chelsea mengamankan tiga angka usai membungkam tim promosi Leeds United 3-1 pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2020/2021 . Berlaga di Stamford Bridge, Sabtu (5/12/2020) malam waktu lokal atau Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, striker Olivier Giroud unjuk gigi.

Giroud kembali mencetak gol di laga kontra Leeds. Tentu ini menjadi pertanda baik bagi Chelsea setelah sebelumnya penyerang asal Prancis itu membukukan empat gol ke gawang Sevilla di ajang Liga Champions, tengah pekan kemarin. ( ).

Giroud mencatat sejarah sebagai pemain tertua yang pernah mencetak gol dalam enam pertandingan Liga Primer berturut-turut untuk Chelsea. Mantan pemain Arsenal itu berusia 34 tahun dan 66 hari, saat membobl gawang Leeds. Catatan Opta, dia juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam enam pertandingan Liga Primer berturut-turut untuk Chelsea sejak Jimmy Floyd Hasselbaink pada Oktober 2001.

Pelatih Chelsea Frank Lampard mengaku puas dengan performa para pemainnya. Dalam 11 laga Liga Primer musim ini, The Blues menjadi tim paling produktif dengan 25 gol dan juga menjaga lima clean sheet. ( ).

"Kami memulai dengan gemilang dalam beberapa menit pertama tetapi kemudian mereka mencetak gol jadi itu ujian langsung," ujar Lampard dilansir dari laman BBC Sports, Minggu (6/12/2020)

"Kami menciptakan begitu banyak peluang, tetap positif dan bertahan dengan baik. Jadi saya rasa kami lauak mendapat hasil ini, kami layak menang," ujarnya lagi. (Baca juga: Gol ke-100 Mbappe Warnai Kemenangan PSG di Markas Montpellier ).

Lampard mengaku senang dengan usaha keras para pemainnya untuk mendominasi jalannya pertandingan. Menurutnya, itu pertanda baik dari meningkatnya mental pemain di lapangan hijau,

"Kami harus menerima bahwa mereka mungkin akan menciptakan peluang tapi saya pikir kami mendominasi permainan. Saya pikir kami pantas menang meski agak terus mendapat tekanan," tambahnya.

Tidak hanya memberikan pujian untuk lini serang, Lampard juga menyoroti kualitas pertahanan tim yang dipimpin Thiago Silva. Menurutnya, bek asal Brasil itu tampil sangat baik memberikan dampak positif untuk tim sepanjang pertandingan.

Bahkan bek tengah kami, Thiago Silva, saat-saat dia harus menunjukkan kualitasnya, dia melakukannya. Ada banyak penampilan individu yang bagus," pungkasnya.

Lampard mengakui pentingnya meningkatkan ancaman serangan mereka di berbagai area, dan terutama dari situasi bola mati. "Kami telah mengerjakan penyelesaiannya dari bola mati, tetapi ada sesuatu tentang grup saat ini. Kurt penuh percaya diri."

"Dia pikir dia akan mencetak gol. Set-piece sangat besar, jika Anda ingin melakukan sesuatu di Liga Primer, Anda harus pandai bola mati."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3062 seconds (0.1#10.140)