Tottenham Cukur Arsenal, Harry Kane Cetak Rekor Baru

Senin, 07 Desember 2020 - 01:28 WIB
loading...
Tottenham Cukur Arsenal, Harry Kane Cetak Rekor Baru
Tottenham Hotspur masih menjaga kesucian alias mempertajam rekor tak terkalahkan menjadi tujuh kali dari 11 pertandingan di Liga Primer Inggris 2020/2021 / Foto: Optajoe
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur masih menjaga kesucian alias mempertajam rekor tak terkalahkan menjadi tujuh kali dari 11 pertandingan di Liga Primer Inggris 2020/2021. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Jose Mourinho mempermalukan tamunya Arsenal dengan skor 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (7/12) dini hari WIB.

Dua gol Tottenham dicetak pada babak pertama melalui aksi Son Heung-min (13') dan Harry Kane (45+2). Meski unggul, namun tuan rumah masih memiliki kecemasan mengingat ada mitos yang menyebut jika siapa pun yang unggul lebih dulu pada laga Derby London Utara ini bakal merasakan kekalahan.

Pasalnya, dalam sejarah pertemuan Tottenham versus Arsenal, dua kesebelasan sama-sama pernah gagal menang usai unggul lebih dulu. Tottenham mengalami 16 kali gagal menang, sedangkan Arsenal 11 kali. (Baca juga: Sambil Bertelanjang Dada, Marquez Pajang Foto Terbaru di Medsos )

Tetapi takdir tampaknya masih berpihak pada Tottenham. Pasalnya, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Klub berjuluk The Lilywhites berhasil memetik poin sempurna di depan 2.000 penggemar yang hadir di stadion.

Kemenangan ini tak lepas dari kontribusi Son Heung-min dan Kane. Dua pemain gado-gado (Korea Selatan-Inggris) tersebut sejauh ini sudah mengumpulkan 30 gol di Liga Primer Inggris. (Baca juga: PSSI Akan Proses Pengajuan Naturalisasi Sandy Walsh pada Awal Tahun Depan )

Sebanyak 10 gol di antaranya dicetak dua penyerang Tottenham di musim ini. Son Heung-min dan Kane menjadi duet terbaik kedua dalam sejarah Liga Primer yang mampu mencetak 30 gol lebih sejak Didier Drogba dan Frank Lampard (36).

Sementara itu, Kane membarui perhitungan golnya bersama klub dan negara menjadi 250 gol. Sebanyak 202 gol dicetak bersama Tottenham, Inggris (32), Millwall (9), Leyton Orient (5), Leicester City (2) dan ke-100 di kandang Tottenham di semua kompetisi.

Berkat kemenangan ini Tottenham bertahan di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 24 poin dari 11 pertandingan yang telah dimainkannya. Sementara Arsenal masih terjebak di posisi 15 dengan 13 angka.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0190 seconds (0.1#10.140)