Tekuk Sampdoria, AC Milan Belum Terkalahkan di Serie A

Senin, 07 Desember 2020 - 04:58 WIB
loading...
Tekuk Sampdoria, AC Milan Belum Terkalahkan di Serie A
AC Milan masih menjaga rekor sempurna dengan belum terkalahkan dalam 10 pertandingan Serie A musim ini. Sampdoria menjadi korban terbaru dari keberingasan pasukan Stefano Pioli / Foto: Optapaolo
A A A
GENOA - AC Milan masih menjaga rekor sempurna dengan belum terkalahkan dalam 10 pertandingan Serie A musim ini. Sampdoria menjadi korban terbaru dari keberingasan pasukan Stefano Pioli setelah dipermalukan 1-2 di Luigi Ferraris Stadium, Senin (7/12/2020).

Dua gol kemenangan Milan masing-masing dicetak Franck Kessie (Pen 45') dan Samu Castillejo (77'). Sedangkan tuan rumah hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit 82 lewat aksi Albin Ekdal.

Itu merupakan kemenangan kedelapan yang diraih Milan. Menariknya, tujuh di antaranya diraih dalam laga tandang. (Baca juga: Liverpool Pesta Gol ke Gawang Wolves )

Milan setidaknya tercatat sudah tiga kali dalam sejarah mereka mencapai setidaknya tujuh kemenangan tandang secara beruntun di Serie A. Fakta menarik lainnya adalah setiap Kessie mencetak gol, Milan belum pernah kalah dalam 18 pertandingan di Serie A (15 menang dan tiga imbang). (Baca juga: Harry Kane Pemain Tersubur di Laga Derby London Utara )

Secara total, gelandang berusia 23 tahun itu telah mencetak 20 gol untuk Rossoneri di Serie A. Berkat tambahan tiga poin ini Milan masih betah berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 26 poin.

Milan unggul lima angka dari pesaing terdekatnya Inter Milan. Sedangkan Sampdoria terjebak di urutan 12 dengan raihan 11 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)