Marc Marquez tegaskan Baru Akan Balapan Lagi Saat Pulih Sepenuhnya

Selasa, 08 Desember 2020 - 02:05 WIB
loading...
Marc Marquez tegaskan Baru Akan Balapan Lagi  Saat Pulih Sepenuhnya
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menegaskan baru akan balapan lagi setelah pulih 100% dari cederanya. The Baby Alien pilih bersabar ketimbang ambil resiko. Foto: as
A A A
AALST - Pembalap Repsol Honda , Marc Marquez menegaskan baru akan kembali balapan setelah pulih 100% dari cederanya. The Baby Alien ingin lebih bersabar ketimbang berjudi dengan kondisinya saat ini.

(Prediksi Ahli, Marc Marquez Kembali di Seri Pembuka MotoGP 2021)

Marquez mengalami kecelakaan parah saat tampil di seri pardana MotoGP 2020. Insiden itu diketahui membuatnya mengalami patah tulang humerus kanan. Dua hari setelahnya, pembalap asal Spanyol itu sempat memaksakan untuk kembali setelah menjalani operasi di Barcelona.

Namun, masalah pada lengannya justru bertambah parah hingga harus naik meja operasi untuk kedua kalinya. Sejak itu, proses pemulihannya sangat rumit dan butuh waktu lama yang memakanya absen sampai akhir musim.

"Tim dokter mengindikasi bahwa awal musim depan masih bisa saya gapai. Tapi, yang jelas, saya takkan kembali sebelum kondisi saya 100%. Saya tak pernah cemas soal fakta saya akan kembali tanpa menjadi rider yang sama," ujar Marquez dilansir dari laman resmi Repsol Honda.

Kabar terbaru, Marc Marquez baru saja melakukan operasi untuk yang ketiga kalinya. Kabar kurang baiknya, Juara Dunia MotoGP 2019 itu disebut-sebut masih harus menepi hingga enam bulan kedepan.

"Itulah alasan mengapa saya menunggu sampai benar-benar pulih. Karena saat saya kembali, saya ingin jadi rider yang sama, tak dipengaruhi oleh lengan saya. Jadi saya harus siap dengan resiko yang ada di depan," ujarnya lagi.

(Prediksi Jitu, Valentino Rossi Sebut Mir Juara MotoGP 2020 Sejak di Aragon)

Kakak kandung dari Alex Marquez itu memastikan akan tetap menjadi pembalap yang sama seperti sebelum mengalami cedera. Dengan kata lain, dia akan tetap mempertahankan gaya membalap agresif yang dinilai sudah menjadi karakternya di lintasan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)