Kalah TKO, Ricky Hatton Cium Bau Tikus Wasit Menangkan Mayweather

Senin, 07 Desember 2020 - 16:59 WIB
loading...
Kalah TKO, Ricky Hatton Cium Bau Tikus Wasit Menangkan Mayweather
Kalah TKO, Ricky Hatton Cium Bau Tikus Wasit Menangkan Mayweather/The sun
A A A
LONDON - Ricky Hatton membongkar fakta dia ditipu setelah kekalahan dari Floyd Mayweather pada 2007 dan mencium ’bau tikus’’ (baca: aroma suap) pada wasit Joe Cortez. Hatton kalah TKO dari Mayweather di ronde sepuluh dalam pertarungan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sampai hari ini Hatton percaya lawannya dibantu oleh ofisial, yang memiliki kedekatan dengan Mayweather. Dan dia menggunakan mantan lawannya Jose Luis Castillo dan Marcos Maidana - yang Mayweather kalahkan lebih mudah dalam pertandingan ulang.



Hatton mengatakan kepada BT Sports: "Saya memberinya kesempatan bagus untuk mendapatkan uangnya.’’ Hatton menduga ada kongkalingkong kubu Myweather dengan wasit Joe Cortez. Dugaan itu mencuat setelah Hatton tidak leluasa bertarung jarak dekat dengan Mayweather.

’’Saya merasa sedikit tertipu untuk jujur kepada Anda, karena saya merasa bahwa saya tidak akan mengalahkannya dan saya tidak akan mengungguli dia, tetapi jika saya diizinkan untuk mendekat, saya pasti akan melempar lebih banyak. pukulan dari dia.’’

’’Saya mencium ’’bau tikus’’ malam itu dengan wasit dan saya rasa saya tidak diberi pukulan yang adil.’’ ’’Saya tidak pernah mendapat kesempatan dan itulah hal yang akan selalu menggerogoti saya - wasit tidak pernah memberi saya kesempatan.’’

’’Satu-satunya orang yang diizinkan untuk menggertaknya dan diizinkan untuk bertarung jarak dekat adalah Marcos Maidana dan dia mendorongnya dengan sangat dekat.’’

"Castillo diizinkan untuk mendekat dan banyak orang mengira Castillo menang, jadi saya mencium bau tikus malam itu dengan wasit dan saya tidak berpikir saya diberi pukulan yang adil."



Setelah kekalahan itu, Hatton kemudian mempekerjakan ayah Mayweather, Floyd Sr, menang dua kali. Tetapi setelah kekalahan KO pada putaran kedua yang menghancurkan dari Manny Pacquiao, pahlawan Manchester itu menghabiskan tiga tahun di luar ring sebelum kalah saat kembali ke Vyacheslav Senchenko pada 2012.

Dia kemudian pensiun dan sejak itu menjadi pelatih yang sukses - tetapi sebagai refleksi dia merasa kinerja yang dia lakukan melawan Tszyu pada 2005 sudah cukup untuk mengalahkan Mayweather. Hatton mengatakan kepada Sky Sports: "Melawan Kostya Tszyu, dengan wasit yang membiarkan pertarungan mengalir dari jarak jauh dan dekat, saya akan mengalahkan siapa pun malam itu, termasuk Floyd.''

"Saya tidak mengatakan saya adalah petarung yang lebih baik dari Floyd. Tapi taktik yang tepat di malam yang tepat di waktu yang tepat? Bahkan yang terbaik pun bisa dikalahkan. Jika saya melawannya malam itu, saya pikir saya mungkin telah mengalahkannya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)