Preview Barcelona vs Juventus : Reuni Dua Alien

Selasa, 08 Desember 2020 - 08:05 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Juventus : Reuni Dua Alien
Partai penutup penyisihan Grup G Liga Champions 2020/2021 akan kembali menampilkan pertandingan menari, yakni duel Barcelona melawan Juventus di Camp Nou. Foto: France24
A A A
BARCELONA - Partai penutup penyisihan Grup G Liga Champions 2020/2021 akan kembali menampilkan pertandingan menarik. Laga antara Barcelona melawan Juventus di Camp Nou dini hari nanti tentu bakal menjadi pusat perhatian tersendiri.

(Tiga Laga Sulit, Tujuh Poin, Mourinho Bicara Gelar Liga Primer 2020/2021)

Selain keduanya sama-sama tim raksasa di liga masing-masing, juga ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam laga tersebut. Kedua pemain yang dianggap alien itu akan saling bertemu untuk pertama kali sejak CR7 hijrah ke Juventus dari Real Madrid.

Kunjungan Ronaldo ke Barcelona diyakini akan sangat spesial dan penuh emosi. Setelah pada laga pertama di Turin, dia harus absen karena terpapar virus Corona, pertemuannya lagi dengan Messi akan segera terwujud pada duel nanti.

Di LaLiga, pertemuan keduanya sudah sering terjadi. Namun, jika di Liga Champions, Ronaldo dan Messi baru berjumpa lima kali. Artinya, itu akan menjadi pertarungan keenam bagi dua pemain terbaik di dunia itu.

Pada lima pertemuan sebelumnya, Ronaldo membela dua klub berbeda saat bertemu Messi. Rinciannya tiga kali saat bermain untuk Manchester United (MU). Sedangkan dua lainnya menjadi pemain Madrid.

Terakhir kali Ronaldo dan Messi bertemu di Liga Champions terjadi pada musim 2010/2011. Kala itu, Barcelona sukses mengalahkan Los Blancos pada laga bertajuk El Clasico dipartai semifinal.

Kemenangan Barcelona terasa sempurna karena Messi berhasil mencetak gol. La Pulga berhasil mendulang dua gol pada leg pertama ketika laga dimainkan di Santiago Bernabeu, kandang Madrid.

Sedangkan Ronaldo seperti macan ompong selama lima pertemuan di Liga Champions itu. Pasalnya, CR7 tidak sekalipun berhasil menjebol gawang Barcelona.

Sementara secara kolektif, Barcelona terbilang tampil agak lebih baik saat melawan tim yang dibela Ronaldo di Liga Champions. Tercatat, Barcelona mencatat dua menang dan tiga imbang. Alhasil, Messi pun sejatinya tidak pernah kalah saat bertemu dengan rivalnya itu di kancah Eropa.

Hasil ini kemudian bisa menjadi pertanyaan apakah Ronaldo mampu mengalahkan Messi pada laga nanti? Menarik untuk dinantikan. Sementara pada pertemuan pertama sebelumnya, Barcelona mampu menang 2-0 atas Juventus di Juventus Stadium.

(Jelang Derby Manchester, Guardiola: Kami Tidak Diuntungkan)

Ronaldo dan Messi dipercaya akan leluasa memamerkan kemampuannya. Sebab, laga itu tidak lagi berpengaruh karena Juventus dan Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Laga itu hanya akan menentukan siapa yang pantas menjadi juara grup.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)