Rafael van Der Vaart Jagokan Belgia Kampiun Piala Dunia 2022

Selasa, 08 Desember 2020 - 10:35 WIB
loading...
Rafael van Der Vaart Jagokan Belgia Kampiun Piala Dunia 2022
Rafael van Der Vaart saat mengundi kontestan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Zurich, Selasa (8/12/2020). Foto: Reuters/FIFA/Kurt Schorrer
A A A
ZURICH - Rafael van Der Vaart mendapat kesempatan istimewa mengundi kontestan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mantan pemain Timnas Belanda itu menjagokan Belgia menan.

Komentar itu dibuat Van Der Vaart ketika berbincang bersama Daniele De Rossi di panggung pengundian (drawing) Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Hallenstadion, Zurich, Swiss, Selasa (8/12/2020) waktu Indonesia. Van Der Vaart kagum dengan kualitas yang dimiliki tim nasional Belgia.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

“Belgia punya mengalaman dan tahu apa yang dibutuhkan untuk memenangkan gelar. Ketika Anda diperkuat De Bryune, Hazard, dan Lukaku, Anda sangat mudah untuk dijadikan favorit,” kata Van Der Vaart dikutip The Guardian.

Dari hasil drawing, Belgia tergabung di Grup E bersama Belarusia, Estonia, Wales, dan Republik Ceko. Untuk dua nama terakhir yang disebutkan tadi, Belgia patut mewaspadai kejutan yang mungkin tercipta. (Baca Juga: Belgia Lolos ke Semifinal UEFA Nations League )

Sementara itu, tim favorit lain seperti Jerman relatif mendapat lawan mudah. Tergabung di Grup J, Jerman akan bersaing lolos menghadapi Rumania, Islandia, Makedonia Utara, Armenia, dan Liechtenstein.

Adapun juara bertahan, Prancis, tergabung di Grup D bersama Ukraina, Finlandia, Bosnia-Herzegovina, dan Kazakhstan. (Baca Juga: Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)