Saat Posisi Madrid Ikut Terancam

Selasa, 08 Desember 2020 - 12:12 WIB
loading...
Saat Posisi Madrid Ikut Terancam
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan Los Blancos harus selalu siap untuk memberikan yang terbaik terutama melawan Monchengladbach, Kamis (10/12/2020) nanti. Foto/Real Madrid
A A A
MADRID - Bukan hanya Grup H, perebutan tiket babak 16 besar Liga Champions di Grup B juga tidak kalah panas. Dua klub elite Real Madrid dan Inter Milan mendapatkan hadangan dari Borussia Monchengladbach serta Shakhtar Donetsk.

Saat ini, Monchengladbach memimpin klasemen sementara Grup H dengan delapan poin. Klub Jerman tersebut ditempel Shakhtar, Madrid (tujuh poin), dan Inter (lima poin). Bagi Madrid, kemenangan atas Monchengladbach di Estadio de Stefano, dini hari nanti, akan meloloskan mereka ke babak 16 besar. (Baca: Dapat Ruang Bernafas, Zidane Sambut Kemenangan Real Madrid)

Los Blancos jelas tidak akan melepaskan peluang bagus begitu saja. Mereka sedang berupaya bangkit setelah menang 1-0 atas Sevilla di Primera Liga, Sabtu (5/12). Itu mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntun di dua pertandingan sebelumnya.

Pelatih Zinedine Zidane mengungkapkan, meski menganggap tidak terlalu diuntungkan karena padatnya jadwal pertandingan, itu tidak bisa dijadikan alasan sehingga Madrid tidak bisa menyerah pada keadaan. Zidane mengatakan Los Blancos harus selalu siap untuk memberikan yang terbaik terutama melawan Monchengladbach, Kamis (10/12).

(Baca Juga : Kokoh di Puncak, Milan Perhitungkan Tiga Klub dalam Perburuan Scudetto )

Hasil imbang 2-2 di pertemuan pertama (28/11) mengindikasikan bahwa wakil Jerman tersebut bukan lawan sembarangan. Menjamu Monchengladbach, Madrid mendapatkan suntikan moral dengan kembalinya kapten Sergio Ramos di jantung pertahanan. (Baca juga: Penanganan Terkini Kanker Usus Besar)

Kehadiran Ramos diharapkan membuat tim lebih nyaman untuk melakukan serangan. Trio Karim Benzema, Vinicius Jr, dan Marco Asensio akan didukung Martin Odegaard, Casemiro, dan Toni Kroos.

“Memang benar bahwa ada momen ketika bermain setiap tiga hari di level tinggi, dari waktu ke waktu itu sulit bagi kami. Pada akhirnya, itu akan selalu terjadi pada kami karena kami tidak pernah berhenti,” ungkap Zidane, dilansir realmadrid.com.

Situasi sulit juga dialami Inter. Mereka akan menjamu Shakhtar di Giuseppe Meazza, Kamis (10/12). Untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, I Nerazzuri wajib menang dan di saat bersamaan Madrid atau Monchengladbach mengalami kekalahan. (Baca juga: Turki Tegaskan Tidak Akan Tunduk pada Ancaman UE)

Inter yang selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi begitu termotivasi untuk melanjutkan tren bagus. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)