Duel Messi vs Ronaldo: CR7 Ingin Menghapus Kutukan Melawan La Pulga

Selasa, 08 Desember 2020 - 19:03 WIB
loading...
Duel Messi vs Ronaldo: CR7 Ingin Menghapus Kutukan Melawan La Pulga
Ronaldo ingin menghapus kutukan melawan Messi dengan mencetak gol di Camp Nou/Foto/juve.com
A A A
BARCELONA - Bigmatch Liga Champions 2020/2021 terhampar di Camp Nou, Saat Barcelona menjamu Juventus, Selasa (8/12/2020) malam waktu lokal atau Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Tak hanya mempertaruhkan gengsi dua tim raksasa Eropa, juga perseteruan panjang dua ikon sepak bola dunia Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo .

Laga nanti merupakan pemungkas penyisihan Grup G. Barcelona dan Juventus sudah lolos 16 besar, dan salah satu hal yang menarik dari laga tersebut adalah pertemuan antara dua penggawa terbaik dari masing-masin tim Messi dan Ronaldo. ( ).

Keduanya sudah dianggap sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Bahkan siapa yang terbaik di antara keduanya selalu menjadi perdebatan. Karena itu, pertemuan antara Ronaldo dan Messi di laga tersebut akan sangat dinantikan untuk disaksikan.

Lalu bagaimana rekor pertemuan keduanya jika saling bertemu di Liga Champions. Sejauh ini, kedua pemain baru bertemu lima kali di ajang Liga Champions. Secara head-to-head dengan tim yang dibela, ternyata Messi lebih unggul dari Ronaldo. ( ).

Messi selalu membela Barcelona saat bertemu Ronaldo, sedangkan CR7 dengan dua tim berbeda. Pertemuan Ronaldo dengan Messi di Liga Champions, terjadi saat pemain berpaspor Portugal itu membela Manchester United dan Real Madrid.

Bersama Man United, Ronaldo telah tiga kali bertemu Messi. Sedangkan sisanya yakni dua kali, pemain yang berusia 35 itu tengah berseragam Madrid. Setelah Ronaldo meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Juventus, ini akan merupakan pertemuan pertama mereka. ( ).

Akan tetapi, Ronaldo memiliki catatan buruk saat bertemu dengan Messi di Liga Champions. Lima pertemuan yang telah terjadi, tim yang dibela Ronaldo hanya mampu menang sekali dari Messi. Sedangkan Messi bersama Barcelona mampu memenangkannya dua kali, dan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada 23 April 2008, di mana Barcelona dan Man United imbang tanpa gol. Setelah itu, sepekan kemudian, Man United yang dibela Ronaldo mampu menang 1-0 atas Barcelona.

Namun, catatan baik Ronaldo tersebut harus runtuh di dua laga berikutnya, karena Barcelona lebih unggul. Barcelona tercatat menang 2-0 atas Man United pada 27 Mei 2009 dan mengalahkan Madrid pada 27 April 2011 dengan skor yang sama.

Setelah itu, pertemuan Messi dan Ronaldo yang kelima berakhir imbang saat Barcelona dan Madrid menyelesaikan laga dengan skor 1-1. Maka, jika ditotal, Messi menghimpun dua kemenangan dan Ronaldo hanya satu kali.

Untuk urusan menjebol gawang, Ronaldo belum pernah mencetak gol saat melawan Messi di Liga Champions, meski sepanjang kariernya, penyerang Portugal itu telah mengemas 750 gol.

Dalam lima kali pertemuan keduanya di kompetisi tersebut, Messi sudah mencetak tiga gol. Nah, kali ini Ronaldo ingin menghapus kutukan melawan Messi dengan mencetak gol di Camp Nou.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)