Mancini Waspada Jebakan Grup C di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rabu, 09 Desember 2020 - 02:02 WIB
loading...
Mancini Waspada Jebakan Grup C di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini tak memandang remeh persaingan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa/Foto/fansided
A A A
ROMA - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini tak memandang remeh persaingan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mantan allenatore Inter Milan itu menyebut Grup C penuh jebakan sehingga Gli Azzurri harus fokus.

Dalam undian grup yang digelar di markas FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (8/12/2020) dini hari WIB, Italia terjebak di Grup C bersama Swiss, Irlandia Utara, Bulgaria dan Lithuania. Di atas kertas, tampak tidak ada ancaman berarti yang bakal dihadapi Italia. ( ).

Tetapi, Mancini mengingatkan timnya agar tetap waspada. Dia menilai timnya bakal kesulitan jika sampai memandang lawannya sebelah mata. Dia merasa Swiss sebagai ancaman terbesar di Grup C.

“Grup ini tidak boleh diremehkan. Swiss merupakan tim terkuat kedua di dalam grup. Mereka memiliki beberapa pemain kelas atas. Tetapi, mereka juga tak senang berjumpa dengan kami,” kata Mancini dikutip Football Italia, Selasa (8/12/2020). ( )

“Kami tidak akan mengubah permainan saat menghadapi mereka. Kami sudah tahu tujuan tim ini. Grup C ini memiliki penuh jebakan. Kami harus tetap fokus meraih target,” ujarnya.

Berbeda dari kualifikasi sebelumnya yang hanya sembilan, kali ini terdapat 10 grup berisi 5 atau 6 tim. Empat tim yang menembus semifinal UEFA Nations League, termasuk Italia, akan menempati grup-grup terkecil (5 tim). ( ).

Nantinya, hanya juara grup yang akan memastikan tiket langsung ke
Qatar. Sementara runner-up akan bergabung dengan 2 pemenang grup UEFA Nations League terbaik, berdasarkan peringkat keseluruhan UEFA Nations League, yang finis di luar dua teratas grup kualifikasi mereka.

Ke-12 tim ini akan diundi ke dalam tiga jalur play-off, memainkan dua putaran play-off dengan pertandingan tunggal (semifinal dan final, dengan tim tuan rumah akan diundi), dengan 3 pemenang akan lolos ke Piala Dunia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)