Deschamp Tak Pandang Remeh Ukraina dan Finlandia

Selasa, 08 Desember 2020 - 04:04 WIB
loading...
Deschamp Tak Pandang Remeh Ukraina dan Finlandia
Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps tidak ingin menganggap remeh lawan/Foto/Outlook India
A A A
PARIS - Timnas Prancis terjebak di grup mudah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa . Dalam undian (drawing) di markas FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (8/12/2020) WIB, Les Bleus tergabung di Grup D bersama Ukraina, Finlandia, Bosnia-Herzegovina dan Kazakhstan.

Melihat kualitas tim-tim yang ada di Grup D, di atas kertas Prancis diprediksi bisa melangkah maju untuk menjadi juara grup. Namun, Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps tidak ingin menganggap remeh. ( ).

Deschamps tak ingin memandang remeh lawan dan akan tetap mewaspadai lawan-lawannya, terutama Ukraina dan Finlandia . Sebab dalam beberapa waktu terakhir, Prancis sempat bentrok dengan kedua tim tersebut.

“Kita dapat memiliki interpretasi yang berbeda tentang hasil undian. Kami sangat mengenal Ukraina dan Finlandia, setelah bertemu mereka baru-baru ini,” ujar Deschamps, mengutip dari Goal, Selasa (8/12/2020). ( ).

“Tetapi, kami belum pernah bermain melawan Kazakhstan. Perjalanannya tentu akan sangat lama,” tambahnya.

“Kami harus menunggu jadwal. Ini mungkin akan membawa kesulitan tambahan. Tetapi, Anda harus memiliki kerendahan hati dan rasa hormat yang cukup untuk tim-tim ini,” lanjutnya. ( ).

“Prancis adalah favorit, tetapi kami harus melakukan apa yang diperlukan saat berada di lapangan,” sambungnya.

“Kami diunggulkan, jadi jelas kami seharusnya menjadi tim terbaik. Kami harus melihat apakah ini keuntungan atau kerugian,” imbuhnya.

Sebagai finalis UEFA Nations League 2020/2021, Prancis memiliki keuntungan, di mana dalam satu grup hanya dihuni lima tim saja. Sebab, beberapa grup ada yang diisi enam tim seperti yang terjadi pada Grup F hingga J.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa akan dimulai pada 24 Maret 2021 hingga 29 Maret 2022. Zona Eropa mendapat jatah 13 tempat untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)