Koeman Senang Umtiti Bisa Bela Barcelona Lawan Juventus

Selasa, 08 Desember 2020 - 23:30 WIB
loading...
Koeman Senang Umtiti Bisa Bela Barcelona Lawan Juventus
Pelatih Ronald Koeman bisa memasukan lagi Samuel Umtiti dalam skuad Barcelona untuk melawan Juventus di Liga Champions. Foto: livescore
A A A
BARCELONA - Pelatih Ronald Koeman bisa memasukan lagi Samuel Umtiti dalam skuad Barcelona untuk melawan Juventus di Liga Champions . Bek asal Prancis itu dapat dijadikan solusi untuk mengawal Cristiano Ronaldo.

(Deschamp Tak Pandang Remeh Ukraina dan Finlandia)

Umtiti sempat menepi selama hampir enam bulan akibat cedera lutut kiri. Jika nanti ikut diturunkan melawan Juventus pada laga penutup penyisihan Grup G, maka bakal jadi aksi pertamanya bersama Barcelona pada musim 2020/2021.

Setelah menjalani pemulihan sejak awal Juli lalu, tim medis Barcelona menyatakan kondisi Umtiti sudah bugar dan boleh bertanding lagi. Itu sebabnya, Koeman memutuskan memasukannya dalam daftar pemain untuk menjamu Juventus di Camp Nou dini hari nanti.

Hadirnya Umtiti jelas menjadi kabar gembira bagi Barcelona. Sebab, itu bisa mengurangi kelemahan di lini belakang akibat cederanya Gerard Pique. Tapi, disisi lain, dia juga diharapkan tidak mengalami cedera lagi.

Sebab, selama lima musim membela Barcelona, Umtiti sudah menepi selama total 500 hari akibat rentetan cedera. Sepanjang periode itu dia sudah melewatkan hingga 85 pertandingan disemua kompetisi.

(Undian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022: Swiss Harus Redam Italia)

Intinya, laga kontra Juventus menjadi kesempatan bagi Umtiti untuk menyelamatkan kariernya. Jika mampu membantu Barcelona meraih tiga poin dan merebut predikat juara Grup G, pemain berusia 27 tahun itu bukan tidak mungkin bakal terus dipertahankan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)