Preview Real Madrid vs Borussia Moenchengladbach: Beban Zidane

Rabu, 09 Desember 2020 - 08:05 WIB
loading...
Preview Real Madrid vs Borussia Moenchengladbach: Beban Zidane
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak memikirkan pemecatan jelang laga vs Gladbach/Foto/as.com
A A A
MADRID - Real Madrid melakoni laga hidup-mati melawan Borussia Monchengladbach pada matchday 6 Grup B Liga Champions 2020/2021 . Berlaga di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (9/12/2020) malam waktu lokal atau Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, Los Blancos wajib menang jika ingin lolos babak 16 besar.

Grup B belum meloloskan wakil ke fase knockout pertama. Gladbach yang mengoleksi delapan poin hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos. Kalahkan pun masih membuat mereka melaju dengan syarat, Inter Milan (5 poin) versus Shakhtar Donetsk (7 poin) berakhir imbang. ( ).

Madrid (7 poin) butuh kemenangan untuk memastikan lolos dan menjuarai grup (dengan syarat Shakhtar tidak menang atas Inter). Los Blancos masih dapat melaju dengan hasil imbang tentu jika Inter mengalahkan Shakhtar. Kekalahan akan menghentikan langkah Pasukan Zinedine Zidane . Sedangkan Inter harus menang dan berharap Madrid terpeleset untuk dapat menginjak 16 besar.

Zidane mengakui menghadapi situasi sulit. Apalagi kabar berembus, pelatih asal Prancis itu menghadapi palu pemecatan jika langkah pemenang Liga Champions 13 kali itu terhenti. ( )

"Klub akan melakukan apa yang harus dilakukannya. Saya tidak sedang memikirkan tentang itu. Saya berpikir untuk melakukan yang terbaik dengan para pemain saya," kata Zidane ketika ditanya kemungkinan dirinya akan dipecat jika Los Blancos tidak lolos.

"Ya, pertandingan nanti sangat penting. Kami paham, kami ingin menang dan memuncaki grup. Itu saja yang kami pikirkan. Laga nanti adalah kesempatan bagus bagi kami untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan sebagai tim," kata Zidane dalam jumpa pers sebelum perandingan, Selasa (8/12/2020). ( ).

"Kami hanya berpikir untuk lolos. Saya tidak sedang memikirkan hal lain. Kami berpikir untuk memainkan permainan yang hebat dan mendapatkan tiga poin."

Zidane juga tidak berharap timnya finis ketiga grup dan turun ke Liga Europa (babak 32 besar). "Saya tidak memikirkan Liga Europa, saya tidak memikirkan hal lain. Kami memainkan pertandingan Liga Champions dan kami ingin melaluinya. Itu saja yang kami pikirkan. Anda (media) bisa berpikir dan memberikan pendapat, itu tugas Anda. Kami hanya berpikir tentang memainkan permainan yang hebat." ( ).

Madrid punya rekor berimbang dengan Monchengladbach di Liga Champions. Dalam tiga kali pertemuan, Madrid dan Monchengladbach menuai hasil imbang. Pada perempat final musim 1975/76 kedua tim bermain imbang 1-1 dan 2-2. Sedangkan pada pertemuan pertama musim ini, laga berakhir 2-22 pada 8 Oktober 2020.

"Rival kami adalah tim yang bagus, mereka bertahan dengan baik, menyerang dengan baik. Bagus dalam counter. Mereka kuat secara fisik. Tapi kami akan bersiap, mempertimbangkannya, benar-benar memikirkan apa yang ingin kami lakukan di lapangan," imbuh Zidane
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)