Susunan Pemain Barcelona vs Juventus: Messi dan Ronaldo Jadi Reuni

Rabu, 09 Desember 2020 - 02:20 WIB
loading...
Susunan Pemain Barcelona vs Juventus: Messi dan Ronaldo Jadi Reuni
Harapan penggemar sepak bola melihat reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat Barcelona bentrok Juventus di Liga Champions akhirnya terpenuhi. Foto: france24
A A A
BARCELONA - Harapan penggemar sepak bola melihat reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat Barcelona bentrok Juventus di Liga Champions akhirnya terpenuhi. Kedua pemain terbaik di dunia itu dipastikan masuk staring line-up saat tanding di Camp Nou.

(Real Madrid Beberkan Skuad kontra Gladbach, Ada Lima Pemain Absen)

Pada laga penutup penyisihan Grup G itu, baik pelatih Barcelona Ronald Koeman, dan juru taktik Juventus, Andrea Pirlo, sama-sama bakal menurunkan bintangnya itu sejak awal. Artinya, Messi dan Ronaldo akan berduel untuk pertama kalinya lagi setelah dua tahun.

Ronaldo yang urung tampil pada pertemuan sebelumnya di Turin karena terpapar virus Corona, diyakini sudah tidak sabar meladeni lagi rivalnya sejak bergabung dengan Juventus. CR7 nantinya akan mendapat bantuan dari Alvaro Morata.

Ini juga akan menjadi laga nostalgia bagi Arthur Melo. Dia bakal menghadapi klub yang telah membuangnya ke Juventus. Artinya, Juan Cuadrado dan Aaron Ramsey akan berperan sebagai winger, dengan Danilo dan Alex Sandro sebagai full-back.

Sementara di kubu tuan rumah, Messi harus memikul beban berat. Dia harus bisa membantu Barcelona yang tampil dalam kondisi timpang untuk meraih kemenangan. Soalnya, Gerard Pique, Sergi Roberto, Ansu Fati dan Ousmane Dembele harus absen.

La Pulga nantinya akan berkolaborasi dengan Antoine Griezmann dan remaja berusia 18 tahun, Pedri. Sementara Trincao bertugas sebagai penyerang utama. Sedangkan Miralem Pjanic yang lebih dipilih Koeman ketimbang Sergio Busquets akan menjadi penopang di lini tengah.

(Virus Corona Tunda Partai Villarreal di Liga Europa)

Terlepas reuni Messi dengan Ronaldo, partai bigmatch ini tidak lagi menentukan karena Barcelona dan Juventus sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka nantinya hanya akan menetukan siapa yang akan menjadi juara Grup G.

Susunan Pemain:
Barcelona: 4-2-3-1
Ter Stegen; Dest, Lenglet, Araujo, Jordi Alba; De Jong, Pjanic; Messi, Griezmann, Pedri; Trincao

Cadangan: Neto, Inaki Pena, Busquets, Alena, Braithwaite, Ricard Puig, Coutinho, Matheus Fernandes, Umtiti, Junior Firpo, Mingueza, De La Fuente
Pelatih: Ronald Koeman

Juventus: 4-4-2
Buffon; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado, Arthur, McKennie, Ramsey; Morata, Cristiano Ronaldo

Cadangan: Szczesny, Pinsoglio, Dybala, Chiesa, Rabiot, Bentancur, Bernardeschi, Da Graca, Dragusin, Frabotta, Portanova, Kulusevski
Pelatih: Andrea Pirlo
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)