Dortmund Kalahkan Zenit, Lazio Ikut Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu, 09 Desember 2020 - 02:58 WIB
loading...
Dortmund Kalahkan Zenit, Lazio Ikut Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Borussia Dortmund memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup F. Wakil Bundeliga itu ditemani Lazio yang juga ikut melenggang. Foto: reuters
A A A
SAINT PETERSBURG - Borussia Dortmund memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup F. Ini terjadi setelah wakil Budesliga itu mengalahkan Zenit Saint Petersburg 2-1 pada laga penutup di Krestovsky Stadium, Rabu (9/10/2020).

(Real Madrid Beberkan Skuad kontra Gladbach, Ada Lima Pemain Absen)

Pertandingan itu sejatinya sudah tidak terlalu menentukan. Sebab, sebelum laga tandang itu gelar, Dortmund sudah dipastikan melaju ke babak gugur. Sedangkan Zenit juga sudah tersisih lantaran menjadi juru kunci dengan torehan satu poin dari lima laga.

Artinya, duel itu hanya akan menentukan siapa yang akan jadi juara grup. Predikat itu berhasil diamankan Dortmund lewat kemenangan comeback. Pasalnya, tim asuhan Lucien Favre itu sempat tertinggal dulu akibat gol Sebastian Driussi dimenit ke-16.

Tim tamu terlihat kesulitan mencetak gol balasan. Alhsil, hingga babak pertama berakhir, Dortmund tetap tertinggal 0-1. Situasi ini bahkan terus terjadi hingga pertengahan babak kedua. Tapi, dewi fortuna ternyata masih memihak Die Borussen.

Dalam tempo 10 menit, Dortmund bisa membalik keadaan. Aksi comeback mereka diawali Lukasz Piszczek pada mneit ke-68. Kedudukan lalu berbalik setelah Axel Witsel menjebol gawang Zenit di menit ke-78.

Keunggulan 2-1 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Dengan hasil positif ini, Dortmund telah mengunci posisi pertama dengan torehan 13 poin, hasil empat menang, satu imbang dan satu kalah.

Mereka unggul tiga poin dari Lazio yang juga melenggang ke fase selanjutnya setelah bermain imbang 2-2 kontra Club Brugge di Olimpico. Pada laga kandang ini, wakil Serie A itu sempat memimpin dua kali.

(Virus Corona Tunda Partai Villarreal di Liga Europa)

Lazio unggul lewat Joaquin Correa di menit ke-12. Namun, Club Brugge membalasnya tiga menit kemudian melalui Ruud Vormer. Tuan rumah memimpin lagi lewat penalti Ciro Immobile di menit ke-27. Kemenangan menguap setelah Hans Vanaken menyamakan kedudukan di menit ke-76.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)