Juventus Gilas Barcelona, Manchester United Dihajar Leipzig

Rabu, 09 Desember 2020 - 05:13 WIB
loading...
Juventus Gilas Barcelona, Manchester United Dihajar Leipzig
Juventus berhasil merusak rekor sempurna Barcelona selama mengikuti penyisihan Grup G Liga Champions musim 2020/2021. Sementara Manchester United (MU) harus gigit jari. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Juventus berhasil merusak rekor sempurna Barcelona selama mengikuti penyisihan Grup G Liga Champions musim 2020/2021. Bertandang ke Camp Nou, La Vecchia Signora bisa melumat wakil LaLiga itu 3-0 dan mengamankan posisi pertama.

(Dortmund Kalahkan Zenit, Lazio Ikut Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions)

Pada laga penutup penyisihan grup ini, Barcelona sejatinya lebih diunggulkan karena mampu memenangkan lima laga yang sudah dijalani, termasuk mengalahkan Juventus 0-2 di Juventus Stadium.

Namun, apa yang terjadi pada duel yang juga menjadi reuni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi itu malah sebaliknya. Tanpa diduga, Juventus bisa membalaskan dendamnya dengan melibas Barcelona tiga gol tanpa balas.

Menariknya, Ronaldo menjadi kunci kemenangan dengan mengemas dua gol yang semuanya dari titik putih. Yang pertama terjadi pada menit ke-13, dan berikutnya di menit ke-52. Sementara satu gol Juventus lainnya dicetak Weston McKennie di menit ke-20 dengan cukup indah.

Meski demikian, hasil ini tidak terlalu berpengaruh lantaran Juventus dan Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Satu-satunya perubahan hanyalah pergantian pemimpin klasemen, dimana Si Nyonya Tua yang sekarang jadi juara grup.

Meski sama-sama mengoleksi 15 poin, Juventus kini unggul head-to-head 3-2 atas Barcelona yang baru saja menelan kekalahan pertamanya di Liga Champions musim ini. Dengan demikian, tim asuhan Andera Pirlo itu akan terhidar dari lawan sulit seperti Bayern Muechen.

Sementara bagi Messi, dia gagal merobek gawang Juventus untuk kedua kalinya secara beruntun. Padahal, pada pertemuan pertama, La Pulga bisa menyumbang satu gol lewat titik putih. Kecemerlangan Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang menjadi penyebabnya.

Beralih ke Grup H, Manchester United (MU) terancam terhempas ke Liga Europa. Hanya perlu imbang untuk lolos ke babak 16 besar, Setan Merah malah kalah 2-3 di kandang RB Leipzig. Ini menjadi keutungan bagi Paris Saint Germain (PSG).

Sebelum laga penutup Grup H digelar, MU, PSG dan Leipzig sama-sama mengumpulkan sembilan poin. The Red Devils menempati posisi pertama karena menang head-to-head serta unggul produktivitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)