Man United Tersingkir dari Liga Champions, Solskjaer Diminta Mundur

Rabu, 09 Desember 2020 - 07:31 WIB
loading...
Man United Tersingkir dari Liga Champions, Solskjaer Diminta Mundur
Man United Tersingkir dari Liga Champions, Solskjaer Diminta Mundur. Foto: IST
A A A
LEIPZIG - Manchester United terlempar dari Liga Champions setelah menelan kekalahan 2-3 melawan RB Leipzig di matchday terakhir fase grup. Kekalahan itu membuat posisi Solskjaer disorot.

Melawat ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (9/12/2020) waktu Indonesia, Setan Merah sebetulnya cuma perlu bermain imbang agar bisa lolos ke babak 16 besar. Tapi, wakil Liga Primer itu justru tumbang 2-3 dari RB Leipzig.

#Klasemen Grup HPWDLFAGDPTS
1RasenBallsport Leipzig64021112-112
2Paris Saint-Germain53028539
3Manchester United6303151059
4Istanbul Basaksehir5104613-73

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer bahkan lebih dulu kebobolan tiga kali sebelum Bruno Fernandes dan Paul Pogba mencetak dua gol hiburan di babak kedua. Dengan hasil tersebut, Man United harus mengubur mimpi mereka mengangkat trofi si Kuping Besar musim ini. (Baca Juga: MU Kalah, Duel PSG Terhenti )

Di media sosial, Twitter misalnya, respons keras terhadap kinerja Setan Merah begitu terasa. Netizen baik pendukung Manchester United maupun yang bukan, mendesak Solskjaer mundur dari jabatan pelatih. Dalam hitungan jam, tagar #OleOut sudah seliweran 29 ribu kali.

“Saya berharap besok mendapat kabari ini,” tulis Fathy Amer, pemilik akun Twitter @FathyAmer13, seraya membagikan grafis bertuliskan Solskjaer dipecat.

“Anda (Solskjaer, red) cuma punya satu pekerjaan yakni membawa pulang satu poin, tapi taktik Anda buruk. Penampilan yang memalukan, hasil buruk, cukup sudah cukup” tulis @EbrahimElMalah.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sendiri mengakui timnya bermain buruk di pertandingan melawan RB Leipzig. Kata Ole, skuat Setan Merah terlambat panas sehingga baru bisa mencetak gol di babak kedua. (Baca Juga: Insiden Rasisme Wasit di Laga PSG vsIstanbul Basaksehir )

“Kami mulai terlambat. Kami menunjukkan semangat yang luar biasa untuk comeback, tetapi Anda tidak dapat memberi tim (lawan) keunggulan 3-0 dan berharap untuk comeback. Kami tidak beruntung menjelang akhir,” ujar Solskjaer, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (9/12/2020).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)