Juventus Hajar Barcelona, Kali Ini Ronaldo Lebih Hebat dari Messi

Rabu, 09 Desember 2020 - 08:05 WIB
loading...
Juventus Hajar Barcelona, Kali Ini Ronaldo Lebih Hebat dari Messi
Cistiano Ronaldo memotong bola yang digiring Lionel Messi saat Juventus melawat ke markas Barcelona, Rabu (9/12/2020). Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Perdebatan siapa terbaik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seperti tidak ada ujungnya. Tapi, kali ini kita bisa bilang Ronaldo lebih unggul dari Messi.

Ronaldo mencetak dua gol saat Juventus melumat Barcelona tiga gol tanpa balas di matchday terakhir Grup G Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12/2020) waktu Indonesia. Satu gol lagi dicetak Weston McKennie.

Selain mencetak gol, Ronaldo juga berperan dalam membantu pertahanan Juventus. Ada momen di mana Ronaldo mematahkan serangan yang dibangun Messi.

Menurut catatan, Ronaldo kini mengoleksi 134 gol di Liga Champions. Adapun, di pertandingan itu, Messi melepaskan tujuh tembakan on target tapi selalu berhasil dimentahkan Gianluigi Buffon.

Bagi Barcelona, ini menjadi kekalahan pertama mereka di fase grup sejak 2016. Kendati Juventus dan Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, kekalahan ini menjadi poin minus buat Messi dalam sejarah rivalitasnya dengan Ronaldo.

Lewat media sosial, Ronaldo tidak melewatkan kesempatan merayakan kemenangan tersebut. Menurutnya, Barcelona adalah tim terbaik yang pernah Ronaldo hadapi sepanjang karier. (Baca Juga: Juventus Gilas Barcelona, Manchester United Dihajar Leipzig )

“Selalu menyenangkan bisa kembali ke Spanyol dan ke Catalunya. Selalu sulit bermain di Camp Nou melawan salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi,” tulis Ronaldo.

“Hari ini kami adalah tim pemenang! Keluarga sejati, kuat, dan bersatu! Bermain seperti ini, kami tidak perlu takut sampai akhir musim, lets go!” lanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)