Dihajar Juventus, Griezmann: Sikap Pemain Barcelona Buruk

Rabu, 09 Desember 2020 - 08:50 WIB
loading...
Dihajar Juventus, Griezmann: Sikap Pemain Barcelona Buruk
Dihajar Juventus, Griezmann: Sikap Pemain Barcelona Buruk. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Antoine Griezmann menyoroti sikap pemain Barcelona saat takluk 0-3 menjamu Juventus di fase grup Liga Champions. Menurutnya, sikap para pemain buruk karena tidak memperlihatkan semangat untuk menang.

Menjamu Juventus di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12/2020) waktu Indonesia, Barcelona kebobolan tiga kali tanpa bisa membalasnya. Gawang mereka dijebol Cristiano Ronaldo (13’ dan 52’) dan Weston McKennie (20’). (Baca Juga: Juventus Gilas Barcelona, Manchester United Dihajar Leipzig )

Griezmann, yang dipercaya tampil sebagai starter, usai laga mengaku kecewa dengan etos kerja rekan satu timnya. Menurut penyerang asal Prancis itu, para pemain khususnya di babak pertama begitu malas merebut bola.

“Itu adalah masalah sikap. Kami tidak punya keinginan untuk lari, tidak ada keinginan untuk bekerja atau menyerang. Gambarnya sangat jelek,” kata Griezmann dikutip Daily Mail, Rabu (9/12/2020).

Ketika ditanya apakah Griezmann menyalahkan para pemain atas kekalahan itu, penyerang 29 tahun itu tidak memungkirinya. (Lihat Grafis: Nominasi Peraih The Best FIFA 2020, Lewandowski di Depan Messi dan CR7 )

“Jika bukan kesalahan para pemain itu salah siapa? Kami memainkan gamenya. Ini pukulan nyata untuk membangunkan kami.” kata Griezmann.

Kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen, setuju soal mentalitas tim yang disinggung Griezmann usai laga. Menurut penjaga gawang asal Jerman itu, permainan kolektif yang buruk adalah kunci kekalahan timnya.


“Ada dua faktor (yang menyebabkan Barcelona kalah, red). Pertama kesalahan individu, dan kedua adalah kesalahan kolektif dalam bertahan.” kata Ter Stegen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3138 seconds (0.1#10.140)