Dua Atlet Cantik Ini Dinobatkan sebagai Petenis Terbaik WTA

Rabu, 09 Desember 2020 - 13:19 WIB
loading...
Dua Atlet Cantik Ini Dinobatkan sebagai Petenis Terbaik WTA
Iga Swiatek dan Sofia Kenin
A A A
NEW YORK - Petenis Sofia Kenin dinobatkan sebagai pemain terbaik Women’s Tennis Association (WTA) 2020. Dia menyisihkan rivalnya pada final Prancis Terbuka Iga Swiatek yang meraih penghargaan petenis paling berkembang tahun.

Kenin menjadi petenis kedelapan Amerika Serikat yang memenangkan penghargaan tersebut setelah memenangkan gelar tunggal Grand Slam perdananya di Australia Terbuka.

Baca juga : Dihajar Juventus, Koeman Sebut Barcelona Takut Sejak Menit Pertama

Petenis berusia 22 tahun itu kini bergabung dengan Serena Williams, Martina Navratilova, Lindsay Davenport, Tracy Austin, Chris Evert, Venus Williams dan Jennifer Capriati.

Dilansir cgtn, Pencapaian Kenin tersebut tidak lepas dari penampilan impresifnya pada ajang Grand Slam Australia Terbuka 2020. Pada turnamen pembuka musim tersebut, Kenin mengalahkan petenis peringkat 1 dunia Ashleigh Barty di semifinal dan dua kali juara Grand Slam Garbine Muguruza di final untuk merebut gelar di Melbourne Park.

Kenin juga mencapai final Prancis Terbuka dan menyelesaikan musim dengan peringkat empat atau tertinggi sepanjang karirnya.

Baca juga : Ronaldo: Saya Tak Pernah Menganggap Messi sebagai Saingan

Sementara, juara Prancis Terbuka Iga Swiatek yang menjadi pemain Polandia pertama yang memenangkan gelar tunggal Grand Slam saat mengalahkan Kenin di final Prancis Terbuka, dinobatkan sebagai WTA's Most Improved Player of the Year atau petenis paling berkembang tahun ini.

Selain itu, mantan petenis peringkat satu dunia Victoria Azarenka dinobatkan sebagai dengan comeback terbaik setelah ia merebut gelar pertamanya dalam waktu empat tahun di Western & Southern Open dan melaju ke final Grand Slam kelima dalam karirnya di AS Terbuka. Petenis Belarusia itu juga mendapatkan kembali tempatnya di WTA Top 20.

Baca juga : Tyson Curhat Gadis-gadis Rusia Takut Mendekatinya gara-gara AK-47

Petenis Prancis Kristina Mladenovic dan Timea Babos dari Hongaria terpilih sebagai duo ganda WTA tahun ini setelah merebut gelar Australia Terbuka dan Roland Garros.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)