Magis Cristiano Ronaldo di Camp Nou

Rabu, 09 Desember 2020 - 15:02 WIB
loading...
Magis Cristiano Ronaldo di Camp Nou
Sulit rasanya membayangkan perasaan Cristiano Ronaldo saat permalukan musuh bebuyutannya Lionel Messi di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB / Foto: Squawka
A A A
BARCELONA - Sulit rasanya membayangkan perasaan Cristiano Ronaldo saat permalukan musuh bebuyutannya Lionel Messi. Ya, pada pertandingan pemungkas Grup G Liga Champions, CR7 keluar sebagai pemenang setelah mengantarkan Juventus menang 3-0 atas Barcelona, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Mengacu pada statistik penampilan Ronaldo dan Messi di Camp Nou, seperti dikutip dari Squawka, pemain Juventus bisa dikatakan lebih efektif ketimbang Messi. Ini berkaitan dengan kontribusi tendangan tepat sasaran selama laga berlangsung. (Baca juga: Juventus Hajar Barcelona, Kali Ini Ronaldo Lebih Hebat dari Messi )

Ronaldo tercatat hanya melepaskan tiga tendangan tepat sasaran, namun ia berhasil mencetak dua gol lewat titik putih. Sementara Messi mengumpulkan tujuh tendangan tetapi tidak ada satu bola pun yang mampu menggetarkan gawang Gianluigi Buffon.

Dalam pertemuan ke-36 antara Ronaldo dan Messi, CR7 telah membukukan setidaknya 20 gol dan satu assist di semua kompetisi. Fakta menarik lainnya adalah Ronaldo akhirnya punya satu catatan gol di Liga Champions.

Sebanyak 14 gol di antaranya dicetak saat Ronaldo bermain di Camp Nou di semua kompetisi. Pemain berpaspor Portugal itu punya catatan gol tandang yang bagus ketimbang pemain lain. (Baca juga: Ronaldo: Saya Tak Pernah Menganggap Messi sebagai Saingan )

Secara keseluruhan Ronaldo sudah membukukan 650 gol. Berkat peran CR7, Juventus sukses menodai Barcelona di Camp Nou. Itu merupakan kekalahan pertama pada fase grup Liga Champions saat bermain di kandang sendiri sejak 2009.

Juventus juga sukses mengunci posisi teratas Grup G dengan raihan 15 poin. Si Nyonya Tua unggul dalam head to head dengan Barcelona.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)