Rooney Diizinkan Gunakan Fasilitas Pelatihan Timnas Inggris

Rabu, 09 Desember 2020 - 23:32 WIB
loading...
Rooney Diizinkan Gunakan Fasilitas Pelatihan Timnas Inggris
Wayne Rooney memberikan keterangan pada wartawan./foto/derbytelegraph
A A A

LONDON - Dukungan agar Wayne Rooney menjadi pelatih muda masa depan terus bergulir, kali ini datang dari bos Inggris, Gareth Southgate . Dia siap memberikan bantuan yang dibutuhkan mantan bomber Manchester United (MU) tersebut dalam memulai karier barunya.

Saat ini, Rooney adalah pelatih sementara di Derby County setelah Phillip Cocu dipecat bulan lalu. Dia menjadi salah satu favorit untuk diberikan pekerjaan secara permanen selain John Terry dan Eddie Howe. Keberanian Rooney mengambil langkah baru dalam kariernya mendapatkan tanggapan positif dari Southgate. Dia bahkan membuka pintu Rooney untuk memanfaatkan fasilitas timnas Inggris FA sebagai penunjang proses perkembangannya.

Menurut Southgate, munculnya pelatih-pelatih muda adalah sebuah sinyalemen bagus bagi masa depan Inggris. “Jika dia (Rooney) membutuhkan bantuan, kami di sini untuk membantunya. Kami ingin membantu semua pelatih muda Inggris. Saya juga kenal Liam Rosenior di Derby, yang merupakan pelatih muda yang sangat menjanjikan,” ungkap Southgate dilansir dailymail.

Mantan pelatih Middlesbrough tersebut menilai perkembangan pelatih-pelatih muda Inggris dalam beberapa tahun terakhir terlihat menjanjikan seperti Frank Lampard (Chelsea) dan Steven Gerrard (Glasgow Rangers). Southgate berharap, salah satu dari Lampard, Gerrard atau Rooney bisa menggantikannya sebagai pelatih Inggris di masa depan. ( )

“Kami ingin pelatih-pelatih Inggris berkembang. Sangat menyenangkan melihat Frank Lampard dan Steven Gerrard melakukannya dengan sangat baik dalam peran yang mereka miliki saat ini. Mereka semua harus memiliki ambisi untuk duduk di tempat saya sekarang. Saya yakin banyak yang mampu melakukan itu,”tegas Southgate

Dukungan yang diberikan Southgate jelas sangat penting bagi Rooney. Sebelumnya, pelatih berusia 35 tahun tersebut juga telah menghubungi dua mantan bosnya, Sir Alex Ferguson dan David Moyes. Mendapatkan masukan dari figur-figur berpengalaman rupanya memperkaya pengetahuan dan membantu tugas Rooney di Derby. Terbukti, suami dari Coleen McLoughlin tersebut sukses mempersembahkan kemenangan pertama dengan membawa The Rams menang 1-0 atas Millwall FC, Sabtu (5/12).

“Saya bisa melihat tim berkembang dengan cara yang sangat baik memasuki permainan. Saya senang dengan clean sheet yang telah lama tertunda, dan mendapatkan tiga poin memang pantas didapat karena semua upaya yang dilakukan para pemain di tempat latihan dan dalam pertandingan. Ini sangat menyenangkan, memberi kami sesuatu untuk dikembangkan dan akan memberikan kepercayaan diri yang tinggi kepada para pemain,” ungkap Rooney dilansir derbytelegraph.co.uk.

Statistik Rooney menangani Derby terbilang cukup baik. Sejauh ini, Dari tiga pertandingan Championship, tim yang dibesutnya belum terkalahkan (satu menang, satu imbang). Asa keluar dari zona degradasi semakin besar. Derby perlahan merangkat naik ke posisi ke 23 dengan 11 poin. Rooney berharap dapat melanjutkan tren positif saat Derby melawan Brentford FC, dini hari nanti.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)