Penyesalan Inzaghi Setelah Lazio Lolos 16 Besar Liga Champions

Rabu, 09 Desember 2020 - 21:21 WIB
loading...
Penyesalan Inzaghi Setelah Lazio Lolos 16 Besar Liga Champions
simone Inzaghi./foto/istimewa
A A A
ROMA - Simone Inzaghi mengklaim lolosnya SS Lazio ke babak 16 besar Liga Champions sama nilainya dengan sebuah trofi. Kegembiraan begitu dirasakan pelatih 44 tahun tersebut usai Biancocelesti memastikannya lewat menahan 2-2 oleh Club Brugge pada pertandingan pamungkas Grup F, di Stadio Olimpico, Rabu (9/12).Tapi ada penyesalan dirasakan Inzaghi setelah timnya lolos.

Dua gol Lazio disumbangkan Joaquin Correa (12) dan Ciro Immobile (27 pen). Sedangkan dua gol Brugge dicetak Ruud Vormer (16) dan Hans Vanaken (76). Hasil imbang sudah cukup bagi Lazio untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun atau sejak musim 1999/00. Lazo finis di urutan kedua klasemen akhir Grup F dengan koleksi 10 poin.



Itu sekaligus membuktikan bahwa Lazio sangat serius berjuang di Liga Champions setelah absen sejak musim 2007/2008. Lazio merupakan wakil Italia kedua yang melaju ke babak 16 besar selain Juventus. Karenanya, sangatlah wajar jika Inzaghi begitu bersuka cita. Dia menilai timnya pantas lolos lantaran menunjukkan performa bagus dan terus bekerja keras. Sepanjang fase Grup, Lazio tidak terkalahkan (dua menang, empat imbang).

Begitu bernilainya Liga Champions membuat Inzaghi sampai menganggap keberhasilan lolosnya Lazio ke 16 besar sama pentingnya dengan trofi. Secara khusus, adik kandung mantan penyerang AC Milan, Filippo Inzaghi tersebut mendedikasikan keberhasilan timnya kepada fans. Inzaghi bertekad mempertahankan konsistensi I Biancocelesti saat menjamu Hellas Verona di Seri A, Minggu (13/12).

“Satu-satunya penyesalan adalah tidak merayakannya dengan fans kami karena saya membayangkan apa yang bisa terjadi di Olimpico. Kami memberi mereka kegembiraan dan kami bahagia. Lolos ke babak 16 besar seperti trofi bagi saya, kami menderita, akan tepat untuk melakukan analisis pada menit-menit terakhir pertandingan, kami bisa melakukannya lebih baik tetapi tepat untuk merayakannya sekarang,” ungkap Inzaghi dilansir football-italia.net.

Kegembiraan juga dirasakan Immobile. Dia mengatakan begitu bangga dengan perjuangan timnya melaju ke babak 16 besar Liga Champions meski harus berjuang keras melawan Brugge. Antusiasme jelang pengundian 16 besar Liga Champions, Senin (14/12) begitu dinantikan Immobile. Kendati siap untuk menghadapi siapapun dan berambisi melaju sejauh mungkin, Penyerang Italia tersebut berharap Lazio tidak bersua Bayern Muenchen atau Liverpool.

Immobile menganggap keduanya adalah tim kuat yang sarat berpengalaman sehingga bakal menjadi sandungan Lazio. “Kami bangga dengan apa yang kami lakukan. Sekarang kami menunggu hasil drawing 16 besar dan berharap tidak akan bersua dengan tim-tim hebat seperti Bayern atau Liverpool. Tetapi, Kami memiliki antusiasme, kami menikmati permainan. Yang terpenting adalah mendapatkan pengalaman dalam kompetisi ini,” pungkas Immobile.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)