Berbagi Beban, Klopp Bakal Lakukan Lima Perubahan Lawan Midtjylland

Rabu, 09 Desember 2020 - 22:01 WIB
loading...
Berbagi Beban, Klopp Bakal Lakukan Lima Perubahan Lawan Midtjylland
Stempel juara Grup D Liga Champions 2020/2021 sudah diamankan Liverpool. Dan, pada pertandingan pemungkas melawan Midtjylland di MCH Arena, Kamis (10/12) dini hari WIB, Juergen Klopp akan memberikan kesempatan pada pemain muda / Foto: Liverpool
A A A
MIDDLE JUTLAND - Stempel juara Grup D Liga Champions 2020/2021 sudah diamankan Liverpool . Dan, pada pertandingan pemungkas melawan Midtjylland di MCH Arena, Kamis (10/12) dini hari WIB, Juergen Klopp akan memberikan kesempatan pada pemain muda.

Perjalanan Liverpool di penyisihan grup Liga Champions sedikit berbeda ketimbang tiga musim sebelumnya. Pasalnya, baru kali ini Si Merah bisa bernafas lega dan tak perlu meneteskan keringat terlalu banyak pada laga pemungkas hanya demi mendapatkan tiket babak 16 besar. (Baca juga: Penantian 20 Tahun, Lazio Kembali ke Fase Gugur Liga Champions )

"Ini baru bagi kami jelas bahwa pertandingan penyisihan grup terakhir bukanlah pertandingan yang harus dimenangkan atau harus menghasilkan, itu benar. Tapi kami ingin menggunakannya, bukan untuk menderita karenanya," ungkap Klopp dikutip dari laman resmi klub, Rabu (9/12).

Klopp berencana untuk merotasi pemain saat berkunjung ke markas Midtjylland. Kemungkinan pelatih berkacamata itu akan melakukan lima perubahan untuk menjaga kebugaran pemain lain. (Baca juga: Magis Cristiano Ronaldo di Camp Nou )

"Mempertimbangkan situasi, kami juga harus bersikap bijaksana. Kami tidak bisa begitu saja mengatakan, 'Mari kita mainkan dia dan dia lagi dan lagi dan lagi dan lagi.' Jadi kami dapat membuat lima perubahan, yang jelas membantu membagi beban selama permainan untuk beberapa pemain."

"Ini memberi kami kesempatan untuk menurunkan tim yang kuat, apa yang akan kami lakukan. Tapi ya, satu atau dua wajah baru, pasti, akan masuk juga, jadi kami harus melakukan itu. Dalam posisi tertentu kami tidak bisa merotasi sejauh ini sepanjang musim dan kami harus melakukan itu. Mudah-mudahan semua orang bisa melihat kami pergi ke sana karena kami ingin memenangkan pertandingan," pungkas Klopp.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)