Motor RC213V Cocok dengan Marquez? Pol Espargaro: Saya Enggak Percaya

Kamis, 10 Desember 2020 - 06:04 WIB
loading...
Motor RC213V Cocok dengan Marquez? Pol Espargaro: Saya Enggak Percaya
Pol Espargaro bakal menghadapi tantangan baru saat tiba di garasi tim Repsol Honda. Yang paling menyita perhatian adalah mampukah ia menghilangkan bayang-bayang Marc Marquez sebagai Raja di tim pabrikan Jepang ini / Foto: Corsedimoto
A A A
CATALUNYA - Pol Espargaro bakal menghadapi tantangan baru saat tiba di garasi tim Repsol Honda. Yang paling menyita perhatian adalah mampukah ia menghilangkan bayang-bayang Marc Marquez sebagai Raja di tim pabrikan Jepang ini.

Espargaro dan Marquez akan berbagi garasi yang sama dengan Honda musim depan. Nantinya status mereka pun bakal berubah dan itu tentunya menjadi tantangan baru buat keduanya.

Pertama-tama tantangan yang bakal dihadapi Pol adalah menaklukan RC213V. Banyak kalangan menilai jika motor Honda tersebut disesuaikan dengan gaya balap Marquez, sehingga siapa pun yang mengendarainya selain The Baby Alien bakal mengalami kesulitan. (Baca juga: Marc Marquez tegaskan Baru Akan Balapan Lagi Saat Pulih Sepenuhnya )

Tetapi Pol tidak percaya tentang hal itu. "Pada akhirnya selalu dikatakan bahwa motor ini dibuat untuk Marc, saya tidak terlalu percaya. Pembalap memberikan beberapa pedoman dan para insinyur membawa beberapa komponen yang diuji oleh semua pembalap," cetus Pol dikutip dari Corsedimoto, Rabu (9/12/2020).

"Setiap orang di Honda memilih jalan yang berbeda. Jorge Lorenzo mencoba sejuta hal dan pada akhirnya dia punya Honda sendiri."

Di musim depan, Pol tidak akan membawa anggota tim sebelumnya, jadi dia harus beradaptasi tidak hanya dengan prototipe baru, tetapi juga dengan teknisi yang belum pernah bekerja dengannya. Meski demikian, dia sudah punya target, yakni merebut gelar MotoGP. (Baca juga: Perang Saudara di MotoGP 2021, Espargaro hingga Marquez )

"Saya ingin bisa menjalani satu musim dengan Marc Marquez untuk memberikan yang terbaik, untuk mengetahui apakah saya akan 100%. Saya tidak bisa mengurus pengembangan motor yang saya tidak tahu," pungkas Pol Motorsport.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)