Marco Melandri Pesimistis Marquez Tampil Optimal Pascacedera

Rabu, 09 Desember 2020 - 19:03 WIB
loading...
Marco Melandri Pesimistis Marquez Tampil Optimal Pascacedera
Marc Marquez diprediksi sulit kembali ke performa terbaiknya/Foto/michelinmotorsport.com
A A A
RAVENNA - Mantan pembalap MotoGP Marco Melandri mengeluarkan komentar yang bikin fans Marc Marquez sedikit cemas. Pria asal Italia itu memprediksi The Baby Alien -julukan Marquez- sulit kembali ke performa terbaiknya saat kembali ke lintasan pascacedera parah di MotoGP 2020.

Marquez belum mengaspal sejak mengalami kecelakaan pada balapan pembuka musim ini di MotoGP Spanyol 2020. Lengan kanan Marquez patah dan harus menjalani operasi sehingga memaksanya absen panjang. (Baca juga: Marc Marquez tegaskan Baru Akan Balapan Lagi Saat Pulih Sepenuhnya ).

Marquez awalnya diprediksi kembali tampil pada balapan pamungkas di MotoGP Portugal 2020 . Akan tetapi, The Baby Alien memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Namun, operasi ketiga justru harus dijalani Marquez demi mempercepat proses pemulihannya. Operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat (4/12/2020). (Baca juga: Kementerian PUPR Terus Tata KSPN Mandalika dan Persiapan MotoGP 2021 ).

Cedera Marquez dipasang pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marquez yang patah. Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar sehingga Marquez telah memulai kembali proses pemulihannya.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menilai Marquez segera kembali ke performa terbaiknya setelah pulih. Vinales bahkan menyebut The Baby Alien cuma butuh lima lap untuk menemukan dirinya yang dulu. (Baca juga: Juara Dunia, Promosi F1, Mick Schumacher: Aku Berutang kepada Ayah! ).

Namun, Melandri tidak sependapat dengan Vinales. Pria asal Italia itu menilai Marquez tidak akan sama seperti dulu setelah pulih dari cederanya.

Melandri menyatakan Marquez harus beradaptasi dengan motornya lebih dulu sebelum bisa tampil apik lagi. Meski begitu, Melandri tetap meragukan Marquez bisa tampil seapik dulu.

"Sangat sulit (saat ditanya peluang Marquez kembali tampil apik). Di satu sisi, dia (Marquez) memiliki gairah, determinasi untuk melakukannya lebih daripada sebelumnya, tetapi saya mengatakan kepada Anda ini sangat sulit," kata Melandri, melansir Tutto Motori Web, Rabu (9/12/2020).

"Dia sudah menghabiskan setahun tanpa menyentuh motornya dan kalaupun dia bisa kembali dia sudah pasti tidak kembali ke kondisi optimal. Kemudian, dengan kondisi MotoGP yang sekarang, Anda sangat jarang menunggangi motor, padahal Anda membutuhkannya agar bisa kembali kompetitif," tuturnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2746 seconds (0.1#10.140)