Istimewanya Pelatih Stefano Pioli di Mata Sandro Tonali

Rabu, 09 Desember 2020 - 23:11 WIB
loading...
Istimewanya Pelatih Stefano Pioli di Mata Sandro Tonali
Sandro Tonali./foto/twitteracmilan
A A A
MILAN - Sandro Tonali mengakui membutuhkan waktu 'untuk beradaptasi' di AC Milan . Berkat bantuan pelatih Stefano Pioli , gelandang berusia 20 tahun tersebut perlahan mulai menyatu dengan I Rossoneri. Tonali pindah dari Brescia ke Milan dengan status pinjaman senilai 10 juta Euro dengan opsi pembelian permanen, 15 juta Euro plus bonus 10 juta euro, 9 September lalu.

Awalnya, dia mengaku kesulitan beradaptasi setelah liburan. "Saya tiba di Milan setelah sebulan tidak aktif bermain. Sulit untuk melanjutkan bermain setelah liburan, terutama di tim baru. Butuh waktu, saya menghabiskan beberapa minggu atau bulan pertama untuk menyesuaikan diri. Tapi begitu Anda terbiasa, mengenal rekan satu tim, pelatih dan staf, menjadi mudah untuk bergerak maju terutama dengan skuad Milan yang luar biasa," ungkap Tonali dilansir football-italia.net.

Tonali mengungkapkan Milan sangat berarti baginya. Gelandang kelahiran Lodi, Italia tersebut mengatakan dia bukan sekedar bermain tapi juga penggemar berat I Rossoneri sejak kecil. Hal itu menjadi salah satu alasan utamanya menerima pinangan Milan dibandingan klub lainnya. “Saat Anda menjadi pesepakbola, Anda bermain dengan cinta, karena itu adalah hasrat Anda. bermain untuk Milan, yang merupakan tim favorit Anda, itu hal yang indah. Hal-hal ini harus dipertimbangkan karena itu adalah tim yang selalu saya ikuti perkembangannya, sepanjang hidup saya,” terang Tonali.

Tonali juga memuji pelatih Stefano Pioli dan mengatakan para pemain 'senang' memilikinya di Milanello. Menurutnya Pioli adalah sosok yang mengayomi pemain terutama pemain muda sepertinya. Hal tersebut membuat Tonali merasa sangat nyaman di Milan. “Pioli adalah pemimpin kami. Dia orang pertama yang menunjukkan jalan yang benar, kita semua mengaguminya. Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam berbicara dengannya, dia bisa menjelaskan semuanya kepada Anda. Dia terbuka dengan kami dan kami senang memiliki pelatih seperti itu,” beber Tonali.

Tonali sangat senang menjadi bagian dari Milan yang dianggapnya sebagai klub istimewa. Dia pun berjanji akan terus berlatih keras agar mendapatkan kepercayaan Pioli untuk bermain di lebih banyak pertandingan. Sejauh ini, Tonali telah tampil 15 kali di semua kompetisi. Dia kerap diandalkan Pioli untuk memperkuat lini tengah Milan. Keberadaan Tonali cukup memberikan warna dalam permainan tim.

Komposisi skuad yang variatif membuat I Rossoneri terus melesat. Mereka memuncaki klasemen sementara Seri A (26 poin). Di Eropa, Milan yang telah memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa, berkesempatan mempersebutkan tahta klasemen akhir Grup H jika mampu mengalahkan Sparta Praha, Jumat (11/12). ( )

“Milan itu spesial, Anda tidak boleh merasa buruk di sini. Tidak pernah ada pemain yang merasa buruk di klub ini. Ini berbeda karena orang-orang yang ada di sini, yang mengikuti Anda dan dekat dengan Anda, semuanya adalah orang-orang yang rendah hati,”pungkas Tonali
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)