Lazio Hindari Liverpool di 16 Besar, Ini Alasan Ciro Immobile

Kamis, 10 Desember 2020 - 02:02 WIB
loading...
Lazio Hindari Liverpool di 16 Besar, Ini Alasan Ciro Immobile
Ciro Immobile berharap Lazio tidak bertemu Liverpool di babak 16 besar Liga Champions/Foto/Twitter
A A A
ROMA - Lazio melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 seusai bermain imbang 2-2 melawan Club Brugge, Selasa (8/12/2020). Pasukan Simone Inzaghi finis di posisi kedua Grup F di belakang Borussia Dortmund . Bintang Lazio Ciro Immobile berharap timnya tidak bertemu Liverpool di fase knock-out pertama ini.

Pertama kali dalam 20 tahun terakhir Lazio kembali ke fase gugur Liga Champions. Terakhir kali terakhir mereka lolos ke babak 16 besar adalah pada 1999/2000 ketika masih diperkuat pemain yang menjadi pelatih saat ini, Simone Inzaghi. Tentu saja, wakil asal Ibu Kota Roma itu tidak ingin tersingkir di babak 16 besar. ( ).

Karena itu, Immobile berharap Lazio tidak langsung bertemu lawan kuat pada babak 16 besar. Penyerang timnas Italia itu menyebut dua nama klub yang patut dihindari saat undian, yakni Liverpool dan Bayern Muenchen .

“Kami bangga dengan apa yang kami lakukan. Kami adalah tim kejutan karena sudah absen begitu lama dari Liga Champions,” papar Ciro Immobile dilansir Football Italia, Rabu (9/12/2020). (Baca juga: Juventus Gilas Barcelona, Manchester United Dihajar Leipzig ).

“Sekarang, kami akan menunggu pengundian. Kami berharap tidak akan bertemu dengan tim-tim terlarang seperti Bayern Muenchen atau Liverpool,” tukas pemain berjuluk King Ciro tersebut.

Sesuai aturan, runner-up akan bertemu dengan juara grup di babak 16 besar. Dari daftar tim yang sudah lolos dan memastikan diri sebagai juara grup, hanya Juventus saja yang tidak mungkin dihadapi Biancocelesti di babak berikutnya. (Baca juga: Barcelona Berpotensi Bentrok Liverpool di Babak 16 Besar ).

Peluang bertemu dua lawan yang dihindari Immobile seperti Liverpool dan Bayern Muenchen terbuka lebar. Sebab, juara Liga Champions dalam dua edisi terakhir itu sama-sama finis sebagai juara grup. Andai tidak keduanya, masih ada beberapa lawan kuat lainnya.

Selain Liverpool, ada dua wakil Inggris lain yang finis sebagai juara grup, yakni Manchester City dan Chelsea. Dua tim lain yang bisa menjadi lawan adalah RB Leipzig/Paris Saint-Germain (PSG) dan wakil dari Grup B, yakni salah satu dari Borussia Monchengladbach, Real Madrid, dan Shakhtar Donetsk.

Pengundian fase 16 besar akan dilangsungkan pada 14 Desember 2020. Sementara babak 16 besar baru akan dimainkan pada pekan ketiga dan keempat Februari 2021 untuk leg I, dan pekan kedua serta ketiga Maret.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)