Gattuso Prediksi Napoli Akan Hadapi Laga Sulit di Liga Europa

Kamis, 10 Desember 2020 - 00:30 WIB
loading...
Gattuso Prediksi Napoli Akan Hadapi Laga Sulit di Liga Europa
Gennaro Gattuso memprediksi Napoli bakal menghadapi kesulitan besar pada laga penutup penyisihan Grup F Liga Europa. Foto: skysport
A A A
NAPLES - Gennaro Gattuso memprediksi Napoli bakal menghadapi kesulitan besar pada laga penutup penyisihan Grup F Liga Europa . Pasalnya, ada tiga tim yang masih berpeluang lolos ke babak 32 besar.

(Terkait Insiden PSG vs Basaksehir, Coltescu Tegaskan Tidak Pernah Lakukan Rasisme)

Hasil imbang saat nanti menjamu Real Sociedad , Jumat (11/12/2020) dini hari, sebenarnya sudah cukup bagi I Partenopei untuk lolos ke babak 32 besar. Kemudahan ini didapat Napoli karena menempati posisi pertama dengan keunggulan dua poin atas Sociedad dan AZ Alkmaar.

Namun, Gattuso meyakini itu tidak akan semudah perkiraan. Menurut pelatih asal Italia itu, bakal terjadi perang sengit karena Sociedad juga berjuang meraih kemenangan. Itu untuk mengantasipasi pertandingan lain antara AZ melawan Rijeka.

Sebab, jika duel Napoli dan Sociedad berakhir imbang, sementara AZ menang, maka yang lolos adalah Napoli dan AZ. Sedangkan bila Sociedad dan AZ sama-sama meraih poin penuh, maka Napoli yang bakal tersingkir.

"Saya memprediksi pertandingan yang berat. Setiap tim sangat terorganisir, Rijeka dianggap sebagai tim terlemah, tetapi mereka telah menciptakan masalah bagi semua orang. AZ dan Real Sociedad punya tim yang kompetitif," kata Gattuso, dilansir skysport.

Wakil Serie A itu harus waspada jika tidak ingin seperti Manchester United (MU) di Liga Champions pada laga terakhir penyisihan Grup H. Setan Merah yang saat itu menempati posisi pertama hanya perlu main imbang kontra RB Leipzig. Tapi, mereka malah kalah 2-3 dan akhirnya terdegradasi ke Liga Europa.

"Saya pikir saya telah melakukan hal-hal yang baik sejauh ini. Staf saya dan saya puas dengan pekerjaan yang telah dilakukan. Kami punyai tim yang kuat, kami yakin ini adalah tim yang sempurna terkait cara kami memandang sepak bola," pungkas Gattuso.

(Mantan Pelatih Meninggal Dunia, Lionel Messi Ucapkan Terima Kasih)

Apapun itu, duel kontra Sociedad bakal menjadi momen bersejarah. Sebab, itu akan menjadi laga pertama yang digelar Diego Armando Maradona Stadium, menggantikan Stadio San Paolo. Tentunya kemenangan bisa menjadi kado yang spesial.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)