Bantu PSG Kalahkan Basaksehir, Mbappe Lewati Rekor Messi

Kamis, 10 Desember 2020 - 03:26 WIB
loading...
Bantu PSG Kalahkan Basaksehir, Mbappe Lewati Rekor Messi
Kylian Mbappe ikut membantu Paris Saint Germain (PSG) mengalahkan Istanbul Basaksehir 5-1 di Liga Champions. Alhasil, dia mematahkan rekor bintang Barcelona, Lionel Messi. Foto: reuters
A A A
PARIS - Kylian Mbappe ikut membantu Paris Saint Germain (PSG) mengalahkan Istanbul Basaksehir 5-1 pada laga penutup penyisihan Grup H Liga Champions . Alhasil, penyerang asal Prancis itu bisa mematahkan rekor bintang Barcelona, Lionel Messi.

(Unggul Sejak Menit Pertama, Liverpool Malah Imbang Kontra Midtjylland)

Duel yang berlangsung di Parc des Prices itu merupakan lanjutan setelah sehari sebelumnya terhenti akibat insiden rasisme. Laga dimulai lagi pada menit ke-14. Pada partai itu Mbappe mengemas brace (42-pen, dan 62) yang melengkapi hat-trick Neymar (21, 38, dan 50).

Hasil itu memungkinkan PSG keluar sebagai juara Grup H, mendopleng RB Leipzig yang sebelumnya menudukan Manchester United (MU) 3-2, walau sama-sama mengoleksi 12 poin. Dengan demikian, jawara Ligue 1 itu berpotensi jumpa Barcelona di babak 16 besar.

Sementara bagi Mbappe, dengan dua kali menjebol gawang Basaksehir, resmi pemain termuda yang paling cepat mengemas setidaknya 20 gol di Liga Champions. Dengan usia 21 tahun dan 355 hari, dia mematahkan rekor Messi yang membukukan torehan itu di usia 22 tahun dan 266 hari.

Lebih lanjut, gol itu juga menyudahi penantian Mbappe yang sudah berlangsung selama setahun, sejak 11 Desember tahun lalu, atau setelah 10 pertandingan. Sebelum ini, terakhir kali dia mencetak gol di Liga Champions saat melibas Galatasaray 5-0 pada laga penutup penyisihan Grup A.

(Ter Stegen Sesali Kesalahan Barcelona Saat Dipermalukan Juventus)

Itu berarti, Mbappe kini telah mendulang 10 gol dan tujuh assist dari total 13 pertandingan diseluruh kompetisi musm 2020/2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)