Tepati Janji, Madrid Rebut Tiket Babak 16 Besar Liga Champions

Kamis, 10 Desember 2020 - 05:01 WIB
loading...
Tepati Janji, Madrid Rebut Tiket Babak 16 Besar Liga Champions
Real Madrid menepati janjinya untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim 2020/2021 dengan mengalahkan Borussia Monchengladbach. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid menepati janjinya untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim 2020/2021. Los Blancos bisa selamat dari lubang jarum setelah berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 pada laga penutup penyisihan Grup B.

(Unggul Sejak Menit Pertama, Liverpool Malah Imbang Kontra Midtjylland)

Karim Benzema menjadi pahlawan Madrid pada laga yang berlangsung di Alfredo Di Stefano, Kamis (10/12/2020) dini hari. Penyerang asal Prancis itu yang memborong semua gol kemenangan tuan rumah pada menit ke-9 dan ke-32.

Madrid yang bermain menyerang sejak awal sebenarnya nyaris unggul cepat melalui aksi Vinicius Junior. Namun, tembakannya belum tepat sasaran. Mereka baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-9.

Benzema berhasil meneruskan umpan silang Lucas Vazquez dengan sundulan, yang gagal diantisipasi kiper Yann Sommer. Tersentak oleh gol cepat Madrid membuat Monchengladbach meningkatkan tekanan.

Alhasil, beberapa peluang sempat didapat wakil Bundesliga itu untuk menyamakan kedudukan. Namun, semua upaya Monchengladbach bisa digagalkan barisan pertahanan Madrid yang dikawal Sergio Ramos.

Justru Madrid yang bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-31. Benzema mencatat brace pada laga itu dengan menanduk umpan silang Rodrygo. Namun, setelah itu tidak ada lagi gol hingga turun minum.

Meski memimpin 2-0, Madrid tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Toni Kroos dkk tidak memberi kesempatan bagi tim tamu untuk meningkatkan permainan. Terbukti, penguasaan bola tim asuhan Zinedine Zidane itu mencapai 60 persen.

Meski bisa menciptakan sejumlah peluang, salah satunya lewat umpan silang Marco Asensio, Madrid tetap tidak bisa mencetak gol tambahan. Begitu juga dengan Monchengladbach. Alhasil, hingga laga usai, jawara LaLiga itu tetap menang 2-0.

(Bantu PSG Kalahkan Basaksehir, Mbappe Lewati Rekor Messi)

Berkat hasil positif ini, Madrid yang semula menempati posisi tiga dan nyaris terdegradasi ke Liga Europa, berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai jara grup. Ini melanjutkan hegemoni mereka yang selalu melaju ke babak gugur selama era Liga Champions.

Sementara bagi Monchengladbach, mereka tetap lolos ke babak selanjutnya meski kalah. Sebab, pada pertandingan lain, Inter Milan hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meazza.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)