Hasil Penyisihan Grup Liga Champions, Kamis (10/12/2020); Madrid dan Atletico Lolos

Kamis, 10 Desember 2020 - 06:30 WIB
loading...
Hasil Penyisihan Grup Liga Champions, Kamis (10/12/2020); Madrid dan Atletico Lolos
Seluruh pertandingan penyisihan grup Liga Champions selesai digelar. Spanyol mengirim empat wakil setelah Real Madrid dan Atletico Madrid ikut melenggang. Foto: reuters
A A A
MADRID - Seluruh pertandingan penyisihan grup Liga Champions telah selesai digelar. Sebanyak 16 tim lolos ke babak berikutnya, dimana Spanyol mengirim empat wakil. Real Madrid dan Atletico Madrid mengikuti jejak Barcelona dan Sevilla yang sudah melenggang lebih dulu.

(Tepati Janji, Madrid Rebut Tiket Babak 16 Besar Liga Champions)

Madrid selamat dari lubang jarum setelah mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 pada laga penutup penyisihan Grup B. Dua gol Karim Benzema di Alfredo di Stefano memastikan Los Blancos merebut posisi pertama. Dengan demikian, mereka terhindar dari lawan berat difase 16 besar.

Namun, Inter Milan yang semula diyakini akan lolos, justru tersingkir. Wakil Serie A itu tetap menjadi juru kunci karena hanya bermain 0-0 saat menjamu Shakhtar Donetsk di Guseppe Meazza. Dengan demikian, Monchengladbach bisa mendampingi Madrid karena menjadi runner-up.

Spanyol makin tersenyum karena Atletico juga bisa menyelamatkan diri dengan menundukan Salzburg 2-0 di Red Bull Arena. Gol Mario Hermoso (39) dan Yannick Carrasco (86) membuat armada Diego Simeone menemani Bayern Muenchen sebagai juara Grup A.

Sementara di Grup C, Manchester City (Man City) menggilas Olypique de Marseille 3-0 lewat gol Ferran Torres (48), Sergio Aguero (77) dan Raheem Sterling (90) d Etihad Stadium. Itu membuat The Citizens melenggang sebagai juara grup ditemani FC Porto.

Sedangkan di Grup D, Atalanta menemani Liverpool ke babak 16 besar setelah menundukan Ajax Amsterdam 1-0. Itu berarti Italia punya tiga wakil di fase diselanjutnya. Utusan lainnya adalah Lazio dan Juventus.

Inggris juga diwakil tiga klub, yakni Man City, Liverpool dan Chelsea. Sementara Manchester United (MU) yang awalnya berpelang melenggang malah tersingkir. Jerman tidak ingin ketinggalan dengan menyaingi Spanyol.

(Unggul Sejak Menit Pertama, Liverpool Malah Imbang Kontra Midtjylland)

Semua wakil Bundesliga berhasil melenggang ke babak gugur, yakni Bayern, Borussia Dortmund, Moennchengladbach dan RB Leipizig. Lalu, Paris Saint Germain (PSG) menguasai Grup H setelah mengalahkan Istanbul Basaksehir 5-1 saat laga dilanjutkan lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)