De Boer Sebut Messi Penyebab Kegagalan Coutinho di Barcelona

Rabu, 13 Mei 2020 - 07:03 WIB
loading...
De Boer Sebut Messi Penyebab Kegagalan Coutinho di Barcelona
Kegagalan Philippe Coutinho bersinar di Camp Nou disebut-sebut akibat keberadaan Lionel Messi/Foto/insider.com
A A A
BARCELONA - Mantan gelandang Barcelona Ronald de Boer mengungkap pernyataan mengejutkan terkait kegagalan Philippe Coutinho bersinar di Camp Nou. Menurut De Boer, Lionel Messi menjadi alasan Coutinho gagal membuat penampilan terbaiknya di klub Catalan.

Coutinho bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 dengan bayaran mencapai 142,5 juta poundsterling atau Rp2,6 triliun. Dia mencetak 21 gol dalam 76 penampilan karier untuk Barca tetapi tidak disukai Pelatih Ernesto Valverde di musim penuh pertamanya di klub, mulai hanya 22 pertandingan La Liga.

Meski memenangkan gelar La Liga beruntun dengan raksasa Catalan itu, secara luas diyakini bahwa banderol Coutinho belum sepenuhnya setara dengan kontribusinya.( ).

Masa 18 bulan yang sulit memuncak baginya ketika kembali ke Anfield ketika Barcelona membawa keunggulan 3-0 pada leg pertama di semifinal Liga Champions 2018/2019, untuk dihancurkan 0-4 oleh mantan klubnya di depan publik Anfield.

Sejak itu, Coutinho menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Bayern Muenchen, tetapi juara Bundesliga itu tampaknya tidak akan mengubah masa tinggalnya sementara menjadi permanen.

De Boer mengatakan Coutinho tidak mampu bermain seperti yang dia lakukan di Liverpool karena Messi, yang sangat berefek pada penampilannya. "Coutinho adalah pemain di mana segalanya (melalui) dia, setiap bola jatuh kepadanya di Liverpool," kata De Boer kepada talkSPORT.

"Dia mungkin bisa melakukan lebih sedikit pekerjaan, pada dasarnya apa yang dilakukan Messi dengan Barcelona. Dan masalahnya adalah Anda melihat bagaimana semuanya bekerja bersama, itu seperti sebuah mesin."

"Jika seseorang tidak melakukan itu, mungkin tidak apa-apa, mereka dapat mengatasinya, tetapi jika itu adalah dua tipe pemain yang sama, bahwa mereka juga menginginkan setiap bola dan memiliki posisi khusus dalam tim, maka Anda melihat betapa rentannya sebuah tim."

"Saya pikir kami melihat itu dengan Barcelona. Hanya ada satu yang bisa melakukan itu sekarang dan itu adalah Messi."

"Tim sedang beradaptasi dan jika Anda harus beradaptasi untuk dua pemain seperti ini, akan sulit."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)