Meninggal Berdekatan Maradona, Paolo Rossi Tinggalkan Kesan Mendalam

Kamis, 10 Desember 2020 - 11:08 WIB
loading...
Meninggal Berdekatan Maradona, Paolo Rossi Tinggalkan Kesan Mendalam
Meninggal Berdekatan Maradona, Paolo Rossi Tinggalkan Kesan Mendalam. Foto: Twitter/@ccollova
A A A
PRATO - Legenda sepak bola Italia, Paolo Rossi hari ini tutup usia. Sekitar 15 hari yang lalu, Diego Maradona lebih dulu berpulang menghadap Sang Pencipta.

Paolo Rossi tutup usia pada hari ini, Kamis (10/12/2020) hanya sekitar dua pekan setelah Maradona lebih dulu berpulang. Masyarakat pecinta sepak bola mendoakan keduanya tenang dalam keabadian. (Baca Juga: Legenda Timnas Italia Paolo Rossi Tutup Usia )

“Selamat tinggal Paolo Rossi, saya yakin Anda akan bersenang-senang dengan Maradona di lapangan sepak bola surgawi,” tulis Christian Collova, pemilik akun Twitter @ccollova.

Netizen lain, John Sludden membagikan cuplikan video FIFA TV yang memperlihatkan aksi Paolo Rossi mengoyak gawang Brasil di Piala Dunia 1982 di Spanyol. Di edisi Piala Dunia itu Rossi mencetak enam gol, termasuk gol pembuka ke gawang Jerman Barat di partai final yang Italia menangkan.

“Pemenang Ballon d'Or, Golden Ball, Golden Boot dan Piala Dunia 1982,” tulis John Sludden.

Tahun 1982 memang menjadi salah satu periode tersukses Paolo Rossi. Selain menggondol sejumlah penghargaan bergengsi di atas, di tahun tersebut ia comeback dari hukuman larangan bertanding yang dijatuhkan FIFA.

Pada 1980, Rossi terlibat skandal pengaturan skor ketika dipinjamkan ke Vicenza. Dia disebut sebagai dalang hasil imbang 2-2 melawan Perugia, namun menurut The Guardian, Rossi membantah semua tuduhan. (Baca Juga: Paolo Rossi, Jejak Prestasi hingga Skandal Pengaturan Skor )

Terlepas dari kontroversi ‘match fixing’ Rossi membuktikan diri sebagai pahlawan Timnas Italia di Piala Dunia 1982. Waktu kematiannya yang cukup dekat dengan tanggal kepergian Maradona membuat publik semakin berduka.

Sebelumnya diberitakan, Rossi meninggal dalam usia 64 tahun. Kabar tersebut diumumkan presenter RAI Sport, Enrico Varriale yang juga merupakan rekan kerja Rossi. Setelah pensiun, Rossi jadi bekerja sebagai pakar Serie A di RAI Sport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)