Fatima Dudieva, Petinju Cantik Kuat Berlaga di Atas Ring

Kamis, 10 Desember 2020 - 18:01 WIB
loading...
Fatima Dudieva, Petinju Cantik Kuat Berlaga di Atas Ring
Fatima Dudieva, Petinju Cantik Kuat Berlaga di Atas Ring. Foto: Instagram
A A A
MOSKOW - Selama ini olahraga pertarungan seperti halnya tinju identik dengan sosok laki-laki sangar bertubuh kekar. Akan tetapi, stigma tersebut tentunya tak bisa dijadikan harga mati karena ternyaata ada petinjuk cantik nan seksi bernama Fatima Dudieva .

Fatima merupakan petinju berkebangsaan Rusia. Ia lahir pada 11 Februari 1994 di Beslan. Tidak seperti perempuan kebanyakan, sejak kecil Fatima memang sudah menyukai olahraga pertarungan.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Sebelum terjun ke dunia tinju, Fatima lebih dulu memulai kariernya sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA). Pertarungan pertamanya tersaji pada 27 Maret 2017 menghadapi Asia Klyutova dan meraih kemenangan dengan status TKO.

Total Fatima melakoni sebanyak tiga kali pertarungan di dunia MMA hingga 2018. Sebanyak dua laga di antaranya ia sudahi dengan kemenangan, sedangkan satu lainnya berakhir imbang. (Baca Juga: Sang Ratu Nikmati Duel Brutal sampai Jidat Benjol Sebesar Bola Golf )

Setelah itu, Fatima beralih ke dunia tinju. Ia berlaga di kelas bantam dan melakukan debutnya pada 9 Juni 2018 melawan Sofia Abrahamyan. Pertarungan tersebut berhasil Fatima menangkan berdasarkan keputusan juri.

Sejauh ini di arena tinju Fatima telah melakoni tujuh pertarungan. Luar biasanya, seluruh pertarungan tersebut berhasil ia menangkan. Paling terbaru, Fatima menumbangkan Inna Statkevich pada 22 Agustus 2020.

Karena prestasinya di dunia tinju dan parasnya yang cantik, Fatima pun menjadi sosok yang populer. Saat ini, akun Instagram pribadinya memiliki 87,3 ribu pengikut. Melalui platform tersebut, Fatima pun kerap membagikan aktivitasnya.

Meski tampil sangar di ring tinju, namun nyatanya Fatima juga bisa menjadi sosok yang anggun. Hal ini diketahui dari unggahan foto-foto Fatima di Instagram. Dalam beberapa kesempatan, ia menunjukkan sisi lain kehidupannya.

Meski berprofesi sebagai petinju, namun bukan berarti Fatima harus selalu berada di atas ring atau pusat kebugaran (gym). Ia juga suka menikmati makan malam dengan menggunakan dress maupun berjalan-jalan di taman memakai high heel.

Dengan penampilannya yang seperti ini, tentunya orang-orang akan sulit membayangkan kalai Fatima adalah petinju. Tak salah jika banyak orang yang menyangka dirinya berprofesi sebagai model, mengingat ia juga memiliki tinggi 181cm.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)