Ingin Juara Grand Slam, Sasha Bajin Benahi Mental Pliskova

Kamis, 10 Desember 2020 - 15:58 WIB
loading...
Ingin Juara Grand Slam, Sasha Bajin Benahi Mental Pliskova
Sasha Bajin dan Karolina Pliskova
A A A
PRAHA - Karolina Pliskova menjadi salah satu mantan petenis nomor satu dunia yang belum pernah merasakan gelar Grand Slam . Fakta ini membuat pelatih barunya, Sasha Bajin tertantang untuk bisa mewujudkan ambisi petenis Republik Ceko tersebut.

Bajin menyatakan antusias mendapatkan peran baru sebagai pelatih Pliskova sejak November lalu. Dia ingin membantu Pliskova bisa merebut tropi pertamanya di ajang Grand Slam. Bajin bahkan sudah memaparkan poin mana yang harus dia upayakan untuk mencapai tujuannya memenangkan turnamen major tersebut.

Baca juga : Ayah Lorenzo Ragu Joan Mir Pertahankan Juara MotoGP 2021

“Jika Anda sudah pernah di puncak (nomor satu dunia) atau telah mencapai sesuatu yang besar, Anda tahu seperti apa rasanya. Tujuan ini jelas untuk memenangkan turnamen Grand Slam. Saya harap bisa membantunya. Sejauh ini dia mungkin terlalu banyak menekan dirinya sendiri dan mudah-mudahan kami akan menghentikannya,” kata Bajin dilansir ubitennis.

Pelatih asal Jerman ini sudah memiliki pengalaman dengan beberapa petenis ternama seperti Naomi Osaka, Kristina Mladenovic, dan Dayana Yastremska. Bahkan, dia juga bekerja sama sebagai partner latihan dari Serena Williams selama delapan tahun, kemudian bermitra dengan Victoria Azarenka, Sloane Stephens, dan Caroline Wozniacki.

Baca juga : Pemain Basaksehir Konon Diperintah Erdogan untuk Tinggalkan Lapangan

Tidak hanya itu, Bajin juga mengaku sebenarnya banyak mendapatkan tawaran dari petenis-petenis ternama untuk melatihnya. Akan tetapi, pelatih berusia 36 tahun itu lebih memilih untuk bersama Pliskova, karena dia ingin agar petenis berperingkat enam dunia ini bisa mencapai target dalam kariernya, yaitu memenangkan gelar Grand Slam.

“Ada tawaran dari petenis lain dan juga petenis putra. Sebagai seorang pelatih, Anda memiliki tujuan untuk memenangkan gelar. Itulah mengapa kami melakukan pekerjaan ini. Saya sekarang cukup beruntung bisa melatih Karolina (Pliskova). Ini pekerjaan yang luar biasa karena saya ingin melakukan sesuatu dengannya,” ungkapnya.

Selain Pliskova, ada dua mantan petenis nomor satu dunia yang tidak berhasil mendapatkan gelar grand slam, yaitu Jelena Jankovic (Serbia), dan Dinara Safina (Rusia).
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)