Kurangnya Informasi Tentang Kondisi Marquez, Suppo Salahkan Puig dan Honda

Jum'at, 11 Desember 2020 - 05:04 WIB
loading...
Kurangnya Informasi Tentang Kondisi Marquez, Suppo Salahkan Puig dan Honda
Mantan manajer tim Honda, Livio Suppo, mengkritik komunikasi Alberto Puig, yang jarang memberikan perkembangan terbaru terkait kondisi Marc Marquez / Foto: AS Sport
A A A
CATALUNYA - Mantan manajer tim Honda, Livio Suppo, mengkritik komunikasi Alberto Puig, yang jarang memberikan perkembangan terbaru terkait kondisi Marc Marquez . Padahal semua penggemar butuh informasi untuk mengetahui seberapa parah kondisi lengan kanan The Baby Alien pasca operasi ketiga.

Kekhawatiran tentang kesehatan Marquez masih menjadi teka-teki hingga saat ini pasca ia menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya, terutama tentang infeksi yang sekarang telah dikonfirmasi.

Suppo, yang menjadi kepala tim Repsol Honda hingga akhir 2017, melihat adanya kesalahan dalam hal ini. Itu berkaitan dengan masalah komunikasi yang dianggap salah tanpa ada pemberitahuan selama beberapa bulan. (Baca juga: Indonesia Berpotensi Jadi Tuan Rumah MotoGP )

"Ini telah meninggalkan ruang untuk spekulasi tentang cedera ini. Saya telah bekerja dengan orang Jepang dan saya tahu betapa sulitnya meyakinkan mereka tentang hal-hal tertentu. Tapi saya percaya bahwa kali ini seharusnya ditangani secara berbeda, juga karena tidak ada yang disembunyikan," jelas Suppo dikutip dari GPOne, Kamis (10/12/2020).

Suppo menambahkan, masalah ini ada pada Puig. Menurutnya, dia akan kesulitan untuk meyakinkan orang di pabrikan Jepang tentang kondisi Marquez dengan para dokter saja. Ini berbeda dengan kondisi ketika Suppo menangani Jack Miller. (Baca juga: Ayah Lorenzo Ragu Joan Mir Pertahankan Juara MotoGP 2021 )

"Saya selalu mengatakan bahwa kesalahan dari cerita seperti itu terletak pada para dokter. Hal serupa terjadi pada saya dengan Miller ketika dia mematahkan tulang belakang pada 2016. Saat itu, dokter yang sama yang memberikan izin kepada Marc, Mir dan Charte, juga memberikannya kepadanya dan saya bingung. Karena saya telah menyaksikan kecelakaan Filippo Preziosi, saya memintanya untuk merekomendasikan dokter lain untuk mendapatkan opini kedua dan mereka semua menegaskan bahwa Jack tidak boleh membalap karena risiko kelumpuhan setiap jatuh berikutnya," kenang Suppo.

Kembali ke Marquez, Suppo sekarang menunggu siapa yang akan dipertaruhkan tim Honda untuk pembuka musim jika pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu absen lebih lama? "Sekarang Honda akan menunggu untuk mengetahui lebih lanjut tentang waktu pemulihan Marc. Saya pikir mereka punya waktu. Karena Dovizioso tidak ada kontrak dan ada juga Bradl. Masalah dengan Dovizioso adalah apa yang Anda lakukan dengannya segera setelah Marc kembali," pungkas Suppo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)