Kemenpora Janjikan Bonus Lifter Peraih Perak Olimpiade London

Kamis, 10 Desember 2020 - 23:35 WIB
loading...
Kemenpora Janjikan Bonus Lifter Peraih Perak Olimpiade London
Lifter putri Indonesia Citra Febrianti peraih medali perak Olimpiade 2012 London. ist
A A A
JAKARTA - Lifter putri Indonesia Citra Febrianti dipastikan meraih medali perak Olimpiade 2012 London. Atlet asal Lampung yang sebelumnya menempati peringkat empat kelas 53 kilogram ini, dipastikan akan mendapatkan bonus dari pemerintah.

IOC memastikan medali perak untuk Citra melalui surat resmi bertanggal 19 November 2020. Meski menempati peringkat empat, namun pada 2016 Komisi Disiplin IOC mendiskualifikasi atlet peringkat pertama Zulfiya Chinshanlo (Kazakhstan).

Baca juga : Tes Pertama MotoGP 2021 dan Presentasi Tim Petronas SRT di Sepang Terancam Batal

IOC juga mencoret peraih peringkat tiga Cristina Iovu (Moldova) berdasarkan kualifikasi yang dikeluarkan oleh federasi angkat besi internasional (IWF). Sebagai tindak lanjut, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Suyadi menyatakan keputusan resmi pemberian bonus diharapkan ditandatangani pekan depan.

“Sesuai arahan Menpora, kami sudah siapkan bonusnya, tapi tidak bisa menunggu medalinya tiba. SK-nya sudah disiapkan dan Senin atau Selasa akan ditandatangani Menteri. Semoga pekan depan Citra sudah bisa mendapatkan haknya,” ujar Suyadi di sela-sela rapat kerja Komite Olimpiade Indonesia , Kamis (10/12/2020).

Baca juga : Di Tengah Isu Pemecatan, Zidane: Saya Bukan Alex Ferguson

Sesuai besaran bonus untuk peraih medali Olimpiade 2012, Citra akan mendapatkan Rp400 juta sebagai peraih perak. Kemenpora bergerak cepat untuk mengejar tenggat waktu tutup buku anggaran pada 15 Desember.

KOI menyambut gembira pemberian bonus untuk Citra. Ketua Umum Raja Sapta Oktohari berterima kasih atas respons positif yang diberikan kemenpora.

Baca juga : Liga 1 Tak Pasti, Pemain Ini Pilih Ikut Kompetisi Layang-layang

“Kami mengapresiasi langkah cepat Kemenpora yang segera merespon setelah kami melaporkan pada Menpora Zainudin Amali bahwa IOC telah mengonfirmasi medali perak Citra Febrianti di Olimpiade London 2012 dan akan segera mengirimkan medali perak tersebut ke Indonesia. Kami berharap komunikasi yang baik antara KOI dan Kemenpora akan terus terjaga,” kata Okto.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)