Potensi Bentrok Tim Unggulan, Tekanan Fase 16 Besar Lebih Tinggi

Jum'at, 11 Desember 2020 - 11:34 WIB
loading...
A A A
Kepastian melaju ke babak 16 besar Liga Champions , mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut berharap Liverpool tampil lebih solid di Liga Primer. Selanjutnya, The Reds bertandang ke Craven Cottage markas Fulham, Minggu (13/12). Kemenangan sangat dibutuhkan Liverpool guna menjaga persaingan perebutan gelar Liga Primer. Saat ini Jordan Henderson dkk memiliki jumlah poin yang sama dengan Tottenham Hotspur (24 poin). (Baca juga: Ampuh Tingkatkan Imunitas, Bagaimana Vaksin Bekerja?)

Adapun Real Madrid membuat kejutan dengan menjuarai Grup B dengan 10 poin. Kepastian tersebut didapat setelah Los Blancos menang 2-0 atas Borussia Monchengladbach, Kamis (10/12). Dua gol kemenangan Madrid di Estadio Di Stefano diborong Karim Benzema (9,31). Dari enam pertandingan Grup B, Madrid mengemas tiga kemenangan, satu imbang, dua kalah.

Di babak 16 besar nanti, Madrid kemungkinan bersua RB Leipzig, SS Lazio, FC Porto dan Atalanta. Namun, alih-alih memikirkan potensi lawan di babak berikutnya, Pelatih Zinedine Zidane justru mengapresiasi keberhasilan timnya mengalahkan Monchengladbach.

Dia mengklaim performa melawan wakil Jerman tersebut sebagai yang terbaik Madrid sejauh ini. Zidane mengakui bahwa timnya tidak selalu bisa berada pada 100% level terbaik di setiap pertandingan. Tetapi dia bangga karena para pemainnya selalu berupaya memberikan segenap kemampuannya, dan itu layak diapresiasi.

“Saya pernah menjadi pemain dan tidak mungkin selalu bermain bagus di setiap pertandingan. Kami mencoba, tetapi kami tidak bisa melakukannya dari waktu ke waktu. Kami tidak hanya tampil di bawah tekanan; kami juga telah bermain bagus di pertandingan lain. Memang benar bahwa kami bisa melangkah di masa-masa sulit,” papar Zidane. (Lihat videonya: Habib Rizieq Tersangka Kasus Pelanggaran Protokol Kesehatan)

Pelatih Prancis tersebut berharap kondisi timnya berada dalam level terbaik jelang menjamu Atletico di Estadio di Stefano, Minggu (13/12). Kemenangan sangat penting untuk menjaga kans mempertahankan gelar Primera Liga. Saat ini Los Blancos tertinggal enam poin dari Atletico yang memuncaki klasemen sementara (26 poin).

“Sekarang, kami harus beristirahat dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan melawan Atletico. Saya senang untuk para pemain. Mereka adalah hal yang paling penting. Saya bertarung dengan mereka dan saya senang untuk mereka. Penampilan kami melawan Monchengladbach adalah pertandingan yang bagus,” ujar Zidane. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)