Jelang Derbi Manchester, Lescott: Man United Sudah Tak Bertenaga

Jum'at, 11 Desember 2020 - 18:01 WIB
loading...
Jelang Derbi Manchester, Lescott: Man United Sudah Tak Bertenaga
Jelang Derbi Manchester, Lescott: Man United Sudah Tak Bertenaga. Foto: The Sun
A A A
MANCHESTER - Kota Manchester di Inggris dulu dikuasai klub Manchester United . Kata Joleon Lescott hal itu sudah tidak berlaku.

Dalam wawancara yang dikutip The Sun menjelang Derbi Manchester, Minggu (13/12/2020), Lescott menyebut keseimbangan kota sudah mulai bergeser. Titik pergeseran itu, kata dia, terjadi pada Oktober 2011.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Manchester United yang selama ini menguasai kota menuai hasil memalukan kala menghadapi Manchester City di Piala FA 2011. Kala itu Setan Merah, julukan Manchester United, takluk dengan skor telak 1-6.

“Sudah enam sampai tujuh tahun sejak Manchester United menurun. Keseimbangan kota telah bergeser,” kata Lescott.

Lescott yang memperkuat Manchester City selama lima musim menjadi saksi betapa dominasi Setan Merah atas kota itu mulai melemah. Setidaknya empat piala telah berhasil ia menangkan bersama Manchester City. (Baca Juga: Sumpah Marcus Rashford Jelang Derbi Manchester )

Trofi pertama yang dimenangkan Lescott bersama Manchester City adalah Piala FA (2011). Kemudian dua trofi Liga Inggris (2011 dan 2014) serta satu trofi Piala Liga Inggris (2014).
Jelang Derbi Manchester, Lescott: Man United Sudah Tak Bertenaga

Sejak kekalahan Manchester United di tangan Manchester City pada Oktober 2011, kubu Si Biru (Manchester City) telah mencuri 11 trofi domestik. Selama tujuh musim di Premier League, kubu Manchester City juga selalu berhasil finis di atas Setan Merah.

“Kami (Manchester City) membuktikan bahwa kami lebih dari sekadar tetangga berisik. Kami adalah ancaman,” lanjut Lescott.

Akhir pekan ini Manchester United akan menjamu Manchester City di Stadion Old Trafford, Minggu (13/12/2020) pukul 00.30WIB. Sebagai mantan penggawa The Citizens, tentu saja Lescott menjagokan Manchester City menang. (Lihat Grafis: Jelang Manchester United vs Manchester City )

“Saya tidak ingin terdengar tidak sopan atau berpuas diri, tapi dengan kondisi sekarang, Manchester City adalah favorit,” tutup Lescott.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)