Kenangan indah Joleon Lescott di Villa Park

Sabtu, 11 Agustus 2012 - 11:18 WIB
Kenangan indah Joleon Lescott di Villa Park
Kenangan indah Joleon Lescott di Villa Park
A A A
Sindonews.com – Bek Manchester City (Man City) Joleon Lescott menjadi pemain yang sangat antusias ketika Villa Park ditunjuk sebagai tempat digelarnya Community Shield antara Man City melawan Chelsea,Minggu (12/8).

Lescott menyambut gembira keputusan FA memindahkan tempat pertandingan dari Wembley itu karena faktor asal usul. Punggawa The Three Lionsitu memang lahir dan tumbuh di Birmingham. “Aston Villa adalah tim idola saya sejak kecil.Paman dan sepupu saya merupakan penggemar berat Villa.Mereka tidak segan mengkritik apabila saya mencetak gol ke gawang Villa.Namun,semua itu hanya sebatas lelucon.

Selama saya bermain bagus, mereka bahagia dan tetap mendukung saya,”ujar pemain yang musim lalu sempat mencetak gol ke gawang Villa itu,dikutip dari situs resmi FA. Lescott berharap Villa Park akan menjadi tempat keberuntungan Man City agar dapat menumbangkan Chelsea.Maklum,klub berjuluk The Citizens tersebut gagal meraih gelar tersebut tahun lalu setelah dikalahkan Manchester United (MU) 2-3.

“Saya pikir kekalahan dari MU telah membuat kami semakin kuat hingga akhirnya berhasil meraih gelar Liga Primer.Sekarang,kami akan berusaha meraih prestasi lebih baik dari musim lalu,”ungkap Lescott. Pemain yang memperkuat Inggris di Piala Eropa 2012 tersebut menilai Chelsea adalah lawan yang sulit dikalahkan.Selain itu,diangkatnya Roberto di Matteo sebagai pelatih permanen membuat kepercayaan diri juara Liga Champions tersebut semakin meningkat.“Mereka (Chelsea) tim yang kuat.

Chelsea adalah sebuah tim yang terorganisasi dengan baik.Kepercayaan diri mereka semakin berlipat seusai menjuarai Liga Champions,”kata Lescott. Karena itu,mantan pemain Everton tersebut mewaspadai pemain-pemain baru The Blues.Menurut Lescott,kehadiran mereka semakin menambah kekuatan Chelsea dalam mengarungi musim baru. “Chelsea memiliki beberapa pemain baru yang sangat berkualitas.

Kombinasi mereka dengan para pemain senior akan membuat Chelsea semakin kuat.Mereka merupakan salah satu tim favorit menjuarai Liga Primer 2012/2013,”pungkas Lescott. Sebagi juara bertahan Liga Primer,Man City memang sangat diungulkan mengalahkan Chelsea di Community Shield. Pasalnya,materi pemain tim arahan Roberto Mancini itu tetap sama.Sergio Aguero, Carlos Tevez,Samir Nasri,hingga Joe Hart tetap menjadi andalan Man City musim ini. Selain itu,gaya permainan juga tidak banyak berubah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6233 seconds (0.1#10.140)