Ayah Lorenzo Bongkar Kelemahan Valentino Rossi

Jum'at, 11 Desember 2020 - 20:04 WIB
loading...
Ayah Lorenzo Bongkar Kelemahan Valentino Rossi
Chicho Lorenzo membahas topik sensitif mengenai keterpurukan Valentino Rossi di ajang MotoGP musim ini / Foto: Instagram Valentino Rossi
A A A
LUGANO - Chicho Lorenzo membahas topik sensitif mengenai keterpurukan Valentino Rossi di ajang MotoGP musim ini. Dalam channel YouTube-nya Motogepeando, dia mempertanyakan hasil yang akan diraih The Doctor dan apakah itu akan memengaruhi karismanya?

Rossi telah menutup salah satu musim terburuk dalam kariernya, tetapi akan melanjutkan petualangan di MotoGP bersama tim Yamaha Petronas SRT. Nantinya dia akan mengandalkan mesin pabrikan. (Baca juga: Briggs Akui Bakal Pontang-panting Cari Tambahan Uang Usai Diceraikan Rossi )

Meski begitu, keuntungan apa yang akan diraih Rossi dan apakah itu akan memengaruhi karisma legendaris Valentino Rossi? Musim lalu ini berakibat fatal baginya, semua terjadi padanya, tidak hanya dalam tiga balapan berturut-turut di mana dia jatuh.

Tiga kesalahan yang The Doctor buat sangat sulit baginya. Satu hal yang selalu ada dalam DNA juara Rossi adalah betapapun buruknya dia berlatih, selama balapan dia akan membuat kejutan. (Baca juga: Berpisah dengan Rossi, Briggs: Saya Bukan Sedih atau Kecewa )

Rossi kerap melontarkan kritikan pedas pada para mekanik. Dia selalu menyebut bahwa kegagalannya terletak pada masalah mesin M1. Tetapi ayah Jorge Lorenzo justru punya pandangan lain.

Chicho menyebut masalah Rossi lebih bersifat pribadi dan fisik. "Kelemahan lainnya adalah pertarungan di akhir balapan, yang merupakan salah satu kekuatannya. Saya pikir tiga jatuh berturut-turut memproyeksikan alam bawah sadar ke dalam bunker, zona aman yang membuat Anda terhindar dari risiko," ungkapnya dikutip dari Corsedimoto.

Mengenai keputusan Rossi terus membalap di MotoGP, Chicho menjelaskan mungkin dia punya alasannya. Tapi satu hal yang perlu digarisbawahi adalah dia belum merindukan kemenangan yang tak pernah dirasakan sejak Assen 2017.

"Dia (Rossi) pasti punya alasan yang sangat kuat untuk terus membalap," pungkas Chicho.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1126 seconds (0.1#10.140)