Man City Optimistis Lewati Kutukan Perempat Final

Jum'at, 11 Desember 2020 - 21:30 WIB
loading...
Man City Optimistis Lewati Kutukan Perempat Final
Bernardo Silva./foto/premierleague.com
A A A
MANCHESTER - Kegagalan di musim-musim sebelumnya membuat Bernardo Silva menilai Manchester City (Man City) semakin kuat di Liga Champions . Berbekal pengalaman pahit, dia yakin The Citizens sudah siap menjuarai kompetisi elite benua biru tersebut. Man City lolos ke babak 16 besar seusai menjuarai Grup C dengan 16 poin.

Dari enam pertandingan, mereka mengoleksi lima kemenangan dan hanya mengalami satu kekalahan. Keberhasilan timnya melaju ke fase knockout disambut antusias Silva. Dia mengatakan tantangan bagi Man City sekarang adalah memperbaiki kegagalan mereka melewati perempat final, fase yang menjadi kutukan Man City di Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Dari sembilan kali keikutsertaannya di Liga Champions, prestasi terbaik Kevin de Bruyne dkk adalah menembus semifinal musim 2015/16.

Dia melihat ada keyakinan besar bisa bermain lebih baik di Liga Champions. The Citizens ingin melakukan yang lebih baik."Kita semua tahu bahwa kompetisi ini sangat sulit untuk dimenangkan. ini adalah kompetisi yang spesial - tetapi klub ini ingin menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan harus bermain lebih baik di Liga Champions,” ungkap Silva dilansir fourfourtwo.com. ( )

Pemain Portugal tersebut menilai Man City sejatinya telah menunjukkan kualitas yang cukup baik dalam beberapa tahun terakhir tetapi, di fase knockout, detail kecil dan pengalaman sangat diperlukan untuk meraih kesuksesan. Silva berharap The Citizens bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik di Liga Champions musim ini.Dengan komposisi skuad dan pengalaman pelatih Pep Guardiola, dia yakin Man City bisa mencapai target utama yakni menjadi juara.

Silva menegaskan timnya siap menghadapi tim manapun yang menjadi lawan mereka di babak 16 besar. Pada drawing yang berlangsung Senin (14/12), Man City kemungkinan akan bersua salah satu dari Atletico Madrid, Borussia Monchengladbach, Atalanta, Sevilla, SS Lazio, Barcelona dan RB Leipzig. “Sebagai sebuah tim, jadi sekarang kami merasa lebih siap daripada musim sebelumnya. Terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, tetapi inilah sepak bola, ini adalah pertandingan yang tidak dapat diprediksi. Kami yakin kami bisa melakukan lebih baik dan kami harus melakukan lebih baik dari musim sebelumnya,” tegas Silva

Meski berambisi besar di Liga Champions, Silva mengindikasikan Man City tidak melupakan Liga Primer. Pemain 26 tahun tersebut mengungkapkan timnya akan berjuang membawa pulang tiga poin saat bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United (MU), Minggu (13/12) demi memelihara peluang merebut gelar. Saat ini, Man City tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Tottenham Hotspur (26 poin).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)