Preview Real Madrid vs Atletico Madrid: Siapa yang Bakal Dimangsa

Sabtu, 12 Desember 2020 - 09:03 WIB
loading...
Preview Real Madrid vs Atletico Madrid: Siapa yang Bakal Dimangsa
Salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu dalam kalender La Liga 2020/2021 saat Real Madrid menjamu Atletico Madrid. Rivalitas mereka akan terasa di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12) dinihari WIB / Foto: Kolase
A A A
MADRID - Salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu dalam kalender La Liga 2020/2021 saat Real Madrid menjamu Atletico Madrid . Rivalitas mereka akan terasa di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12) dinihari WIB.

Madrid saat ini berada di posisi keempat dengan raihan 20 poin. Sedangkan Atletico menempati posisi puncak dengan nilai 26 angka.

Pasukan Zinedine Zidane saat ini sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil lolos ke 16 besar Liga Champions. Sekarang tuan rumah dapat berkonsentrasi penuh pada urusan liga. (Baca juga: Di Tengah Isu Pemecatan, Zidane: Saya Bukan Alex Ferguson )

Tidak ada yang meremehkan pentingnya pertandingan akhir pekan ini karena Atletico memiliki tampilan tim yang tidak akan kehilangan terlalu banyak poin. Madrid telah mencetak 17 gol dalam 11 pertandingan liga mereka musim ini, yang merupakan rekor terbaik keempat, tetapi mereka telah kebobolan 12 kali, yaitu 10 lebih banyak dari Atletico.

Zidane sekali lagi bakal mengandalkan Karim Benzema. Maklum, dia telah mencetak empat gol La Liga musim ini. Satu pemain lain yang punya kontribusi adalah Federico Valverde dengan tiga gol. (Baca juga: Setop Utak-atik Formasi Solskjaer! )

Di kubu tim tamu, sama seperti Madrid, Atletico juga membukukan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan tandang 0-2 yang mengesankan ke Red Bull Salzburg.

Skuat Atletico saat ini jauh lebih segar ketimbang sebelumnya. Pasalnya, Diego Simeone punya amunisi yang tak kalah subur dari tuan rumah.

Kehadiran Luis Suarez semakin mempertajam lini depan Atletico. Melalui skema serangan balik, Atletico mampu membukukan 21 gol, dengan Surez dan Joao Felix sama-sama mengoleksi 10 gol. Ini menjadi momentum yang bagus untuk mengakhiri dahaga kemenangan setelah kalah dalam delapan pertemuan terakhir melawan tetangganya tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Vinicius, Benzema, Asensio

Atletico Madrid: Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Trippier, Llorente, Koke, Saul, Carrasco; L Suarez, Felix
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)