Fakta Menarik Jelang Derby Manchester

Sabtu, 12 Desember 2020 - 08:02 WIB
loading...
Fakta Menarik Jelang Derby Manchester
Derby Manchester ke-183 akan tersaji di Stadion Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini bakal menaikkan posisi mereka di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris / Foto: Sky Sports
A A A
MANCHESTER - Derby Manchester ke-183 akan tersaji di Stadion Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini bakal menaikkan posisi mereka di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Saat ini United menempati posisi keenam pada klasemen dengan nilai 19 poin. Setan Merah unggul satu angka dari City yang berada setingkat di bawahnya. (Baca juga: Setop Utak-atik Formasi Solskjaer! )

Meski unggul namun United patut mewaspadai kedatangan tetangga sekota mereka. Apalagi tim besutan Ole Gunnar Solskjaer punya rapor merah saat bermain di kandang musim ini. (Baca juga: Jelang Derby Manchester, Guardiola Masih Meraba Skuat )
Fakta Menarik Jelang Derby Manchester

Dari statistik menyebut jika United baru sekali menang dari lima laga dan sudah tiga kali kalah. Itu tentunya bakal menambah tekanan buat Solskjaer mengingat dia sedang dalam sorotan penggemar setelah gagal membawa United lolos ke-16 besar Liga Champions.

Berikut Fakta Menarik Jelang Laga Derby Manchester:

1. Manchester United memenangi dua pertemuan selama berhadapan melawan City di Liga Primer Inggris. Terakhir kali mereka menang tiga laga pada Derby Manchester secara beruntun pada November 2008-April 2010.

2. Manchester United cuma meraih empat poin (21%) selama bertanding di kandang musim ini. Paling rendah di antara tim lainnya musim ini.

3. Manchester United meraih 15 poin dari posisi tertinggal musim ini, paling tinggi dan semuanya di laga tandang. Kemenangan terakhir atas West Ham membuat mereka memuncaki daftar poin Premier League (385 poin).

4. Manchester City meraih tujuh kemenangan tandang di Old Trafford, lebih banyak dari tim lain. Enam dari tujuh kemenangan itu diraih di sembilan musim sebelum ini.

5. Manchester City sudah kalah lima kali di laga tandang sepanjang 2020, kali terakhir mereka kalah sebanyak itu di laga tandang adalah pada 2015.

6. Manchester City memenangi dua pertandingan terakhirnya dengan agregat 7-0 - sama banyaknya dengan jumlah gol di tujuh laga sebelumnya. Mereka mencari tiga clean sheet beruntun pertama sejak April/Mei 2019.

7. Dari seluruh manajer yang pernah dihadapi Pep Guardiola sebanyak minimal empat kali di seluruh kompetisi, Ole Gunnar Solskjaer punya rasio kemenangan tertinggi, yakni tiga dari lima pertemuan (60%).

8. Anthony Martial mencetak tiga gol dari empat laga terakhirnya menghadapi Man City, termasuk mencetak gol kandang dan tandang musim lalu. Terakhir kali pemain Man United mencetak gol di tiga laga derby beruntun adalah Eric Cantona, lima laga beruntun antara Maret 1993 hingga April 1996.

9. Sejak debut di Premier League Februari lalu, Bruno Fernandes paling banyak terlibat gol ketimbang pemain lain di kompetisi ini, 15 gol dan 11 assist hanya dalam 24 laga.

10. Raheem Sterling tidak pernah membobol gawang Man United dari 16 pertemuan di Premier League, 10 laga lebih banyak daripada tim lain yang belum pernah dibobolnya. Sterling punya punya 29 attempts sepanjang pertemuan itu. Pemain City asal Inggris terakhir yang bikin gol di laga derby Manchester adalah James Milner April 2013.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)